Petani Padi Aceh Barat Terima Bantuan 275 Ton Pupuk NPK Gratis
Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS (kanan) menyalurkan bantuan pupuk NPK secara simbolis (ANTARA)

Bagikan:

ACEH - Belum lama ini pemkab Aceh Barat melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura menyalurkan bantuan pupuk NPK gratis sebanyak 275 ton kepada masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani di 12 kecamatan Aceh Barat, Aceh.
 
"Penyaluran bantuan pupuk secara gratis ini bertujuan untuk meningkatkan produksi padi petani di Aceh Barat,” terang Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Aceh Barat, Safrizal, Senin, 10 Januari, dikutip VOI dari Antara

Penyaluran Pupuk NPK Gratis Demi Kawasan Mandiri Pangan

Bantuan pupuk NPK 16-16-16 diberikan kepada kelompok tani padi di Aceh Barat. Program ini ada di bawah binaan Balai Penyuluhan Pertanian kabupaten setempat yang sumber dananya adalah Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Tahun Anggaran 2021.
 
"Penerima bantuan pupuk ini adalah kelompok tani padi sawah yang menanam padi di musim gadu 2021 lalu,” kata Safrizal menambahkan.
 
Dia mengatakan bahwa penyaluran pupuk ratusan ton itu untuk lahan sawah seluas 4.400 hektare yang tersebar di Kabupaten Aceh Barat. Menurutnya, program ini merupakan salah satu wujud komitmen Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS, untuk menjadikan Kabupaten Aceh Barat menjadi kawasan mandiri pangan.
 
"Bantuan tersebut juga diharapkan dapat mengurangi ketergantungan masyarakat Aceh Barat, terhadap pasokan sumber pangan dari luar daerah," demikian Safrizal.
 
Artikel ini telah tayang dengan judul Petani di Aceh Barat Bisa Tersenyum Senang, Pemkab Bagikan Bantuan 275 Ton Pupuk NPK, Gratis!