Berbagai Fitur Baru WhatsApp yang Akan Rilis Tahun 2022
Ilustrasi WhatsApp tahun 2022 (GeaRXNews)

Bagikan:

ACEH - Beberapa fitur baru WhatsApp telah disiapkan untuk rilis pada tahun 2022. Fitur-fitur baru ini diharapkan mampu memudahkan dan menyenangkan pengguna saat melakukan berbagai hal dengan aplikasi komunikasi WhatsApp.

Salah satu fitur baru itu adalah Dukungan Tema Chat. Ini dilakukan untuk menambah opsi tema yang bisa digunakan oleh pengguna WhatsApp. Aplikasi pesan instan lain, seperti Telegram, sudah selangkah lebih maju dalam mengembangkan tema chat. Oleh sebab itu, dikutip VOI dari Indian Express, WhatsApp bakal membuat fitur yang mendukung pengembangan tema.

Berbagai Fitur Baru WhatsApp Tahun 2022

Terhubung ke Banyak Perangkat

Saat ini WhatsApp memungkinkan satu akun untuk terhubung ke empat perangkat berbeda. Hal ini cukup membantu pengguna yang memiliki lebih dari satu perangkat.

Di era yang serbainternet seperti sekarang, banyak orang yang punya lebih dari satu perangkat. Jika pengguna WhatsApp harus membuat lebih dari 1 akun untuk tetap bisa menggunakan WhatsApp di perangkat berbeda, tentu akan merepotkan.

Oleh karena itu, WhatsApp telah mempersiapkan fitur yang memungkinkan sebuah akun digunakan di banyak perangkat sekaligus. Anda bahkan bisa menggunakan akun yang sama di 2 ponsel yang berbeda.

Hapus Akun Otomatis

Fitur selanjutnya yang tengah dikembangkan adalah hapus akun otomatis. Seperti diketahui, banyak akun yang sudah tidak digunakan oleh penggunanya tetap tercatat di WhatsApp. Padahal akun tersebut sudah lama tidak aktif.

Saat ini, WhatsApp hanya mengizinkan penggunanya untuk menghapus akun mereka secara manual. Namun, selama akun tidak dihapus maka akun tersebut akan tetap tercantum di aplikasi WhatsApp sampai dengan waktu yang tidak terbatas.

Ulangi Pemberitahuan

Banyak pengguna WhatsApp yang tidak mengetahui adanya pesan atau notifikasi lainnya yang masuk ke perangkat mereka karena kesibukan. Menjawab tantangan tersebut, WhatsApp berencana membuat fitur yang bisa memberi tahu pengguna setelah tidak direspons selama beberapa menit.

Hal itu pun diharapkan mampu membantu pengguna supaya tidak melewatkan pemberitahuan yang masuk ke akun mereka.

Itulah sejumlah fitur yang mungkin bakal dirilis oleh WhatsApp pada tahun 2022. Saat ini, anak perusahaan Meta tersebut sedang mengembangkan sejumlah fitur yang dapat mempermudah penggunanya.