Cara Sembunyikan Pratinjau WhatsApp di iOS untuk Jaga Privasi
Ilustrasi WhatsApp (T.Online)

Bagikan:

ACEH - Salah satu fitur WhatsApp yang bisa digunakan untuk memudahkan penggunaan adalah pratinjau di notifikasi, termasuk di perangkat iOS. Dengan fitur ini, pengguna bisa melihat isi pesan WhatsApp yang masuk secara lebih cepat. Namun, fitur ini kadang malah mengganggu privasi pengguna karena orang lain juga bisa melihatnya. Cara menyembunyikan pratinjau WhatsApp di iOS bisa Anda manfaatkan untuk menjaga privasi.

Berikut ini tim VOI telah menyusun beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk menyembunyikan pratinjau WhatsApp perangkat iPhone atau iOS sehingga ketika ada pesan masuk orang lain tidak bisa melihatnya. 

Tutorial Menyembunyikan Pratinjau WhatsApp di Perangkat iOS

Pengguna bisa mengubah kolom pengaturan dengan klik menu Pengatura di perangkat, kemudian gulir ke bawah hingga menemukan menu Notifikasi. Setelah itu, gulir ke bawah sampai menemukan menu aplikasi WhatsApp, kemudian pilih.

Setelah itu, pada bagian “Lock Screen Appereance” atau “Tampilan Layar Terkunci”, pilih menu “Tampilkan Pratinjau” atau “Show Preview”. Selanjutnya, Anda akan diberi sejumlah pilihan dan pengguna bisa memilih opsi “Never”.

Jika Anda memilih opsi "Never", isi pesan WhatsApp yang muncul di notifikasi smartphone Anda saat ada pesan yang masuk hanya akan menampilkan nama pengirim dengan tulisan “Notification” atau “Pemberitahuan”.

Dengan demikian, orang lain tidak dapat melihat isi dari pesan WhatsApp tersebut, kecuali Anda atau orang lain yang sudah Anda beri akses untuk membuka kunci layar perangkat Anda menggunakan password tertentu.