Satu Korban Kecelakaan di Pakpak Bharat Ditemukan di Kawasan Air Terjun Kedabuhan Aceh
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

ACEH – Satu jenazah korban kecelakaan mobil yang jatuh ke jurang di kawasan Buluh Didi, Pakpak Bharat, Sumatra Utara (Sumut), kembali ditemukan di kawasan Air Terjun Kedabuhan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh, oleh tim gabungan.

“Jenazah ketiga yang kita temukan ini bernama Fitri Elfirati, warga Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat,” terang Kapolres Subulussalam Aceh, AKBP Qori Wicaksono, dikutip VOI dari Antara, Selasa, 14 Desember.

Menurut Kapolres, awalnya jenazah diduga korban kecelakaan telah diketahui berada di bawah Air Terjun Kedabuhan sejak Selasa siang. Namun karena lokasi jenazah dalam posisi sulit yang sulit dievakuasi, karena berada persis di bawah air terjun, tim gabungan mengalami kesulitan saat akan mengevakuasi jasad korban.

Evakuasi Jenazah Korban Kecelakaan yang Jatuh ke Jurang

Proses pencarian melibatkan tim gabungan yang terdiri atas Basarnas Sumut, Brimob Polda Aceh, Polsek Penanggalan, Polres Kota Subulussalam, dan masyarakat. Qori Wicaksono mengatakan, jenazah baru bisa dievakuasi oleh tim gabungan sekitar pukul 18.45 WIB jelang malam.

Kemudian jasad korban dibawa ke RSUD Kota Subulussalam guna dilakukan identifikasi oleh tim dokter dan tim kesehatan polres setempat, dan dilakukan secara virtual yang dipandu oleh dokter Aryandi, dari Bidang Dokkes Polda Sumatra Utara.

Jenazah Ditemukan dengan Beberapa Luka

Dari hasil identifikasi, kata kapolres, pada jasad korban Fitri Elfirati turut ditemukan luka di kepala lebam diduga terkena benturan, luka sobek kepala di kening diduga terkena benda tajam, serta turut ditemukan sejumlah luka lebam di beberapa bagian tubuh korban.

“Kondisi jenazah juga sudah mengalami pembusukan,” kata kapolres.

Setelah dilakukan identifikasi dan dicocokkan dengan ciri-ciri oleh ibu kandung korban, kemudian jenazah diserahkan kepada pihak keluarga guna dibawa ke Meulaboh, Aceh Barat.

Artikel ini telah tayang dengan judul Korban Mobil Masuk Jurang di Pakpak Bharat Sumut Kembali Ditemukan di Air Terjun Subulussalam Aceh.

Selain korban kecelakaan di Pakpak Barat, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.