Tak Ada Pasien COVID-19 di RSUD Cut Meutia Aceh Utara dalam Dua Bulan Terakhir
Ilustrasi rumah sakit (Foto: DOK ANTARA)

Bagikan:

ACEH – Dalam dua bulan terakhir, Oktober dan November, tak ada pasien COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Meutia Kabupaten Aceh Utara, Aceh. Hal tersebut terjadi seiring dengan penurunan angka penularan virus corona di wilayah tersebut.

"Sejak dua bulan terakhir ini tidak ada pasien COVID-19 yang dirawat. Kendati begitu, kami meminta tenaga kesehatan tetap siap jika ada pasien COVID-19 yang harus dirawat," kata Humas RSUD Cut Meutia, Jalaluddin, di Lhokseumawe, dikutip VOI dari Antara, Selasa, 30 November. 

Jumlah pasien COVID-19 yang sudah dirawat di RSUD Cut Meutia sejak awal pandemi COVID-19 adalah 598 orang.

Vaksinasi Massal Gencar, Pasien COVID-19 Menurun

Dari total tersebut, sebanyak 479 pasien dinyatakan sembuh, sedangkan pasien meninggal mencapai 119 orang. Pasien yang meninggal dunia tidak hanya berasal dari Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara, tetapi juga dari daerah lain, seperti Aceh Timur.

Jalaluddin menjelaskan, nihilnya pasien COVID-19 dalam dua bulan terakhir tak terlepas dari gencarnya program vaksinasi massal yang digelar pemerintah.

"Program vaksinasi ini sudah terbukti membentuk kekebalan tubuh, dan dapat dilihat saat ini angka kasus COVID-19 juga terus menurun," katanya.

Saat ini, lanjutnya, jumlah warga yang berobat ke RSUD Cut Meutia karena berbagai macam penyakit meningkat. Hal tersebut terjadi saat rumah sakit nihil merawat pasien COVID-19.

Meski demikian, dia mengingatkan masyarakat yang berkunjung ke RSUD Cut Meutia agar tidak lengah terhadap protokol kesehatan sebab pandemi COVID-19 masih belum berakhir.

"Sebelumnya masyarakat takut untuk berobat di rumah sakit karena adanya pasien COVID-19. Padahal, rumah sakit melayani pasien sudah sesuai dengan prosedur, baik untuk pasien umum maupun untuk pasien COVID-19," tandas Jalaluddin.

Artikel ini telah tayang dengan judul Sudah 2 Bulan Ini, RSUD Cut Meutia di Aceh Utara Nihil Pasien COVID-19.

Selain pasien COVID-19, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh!