Ucapan Selamat Ketua MPR Terkait Milad ke-109 Muhammadiyah
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Foto: Antara)

Bagikan:

ACEH – Hari ini Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), mengucapkan selamat hari jadi ke-109 kepada Muhammadiyah. Milad ke-109 Muhammadiyah mengangkat tema "Optimis Hadapi COVID-19: Menebar Nilai Utama".

Bamsoet mengatakan, organisasi masyarakat (ormas) Islam besar ini akan selalu membawa perubahan bagi bangsa dan negara. Menurutnya, Muhammadiyah memiliki keteladanan dan pengalaman terdepan dalam membangun komitmen kebersamaan, mempersatukan semangat seluruh elemen kebangsaan, dan menghormati keberagaman dalam bingkai persatuan.

"Saya ucapkan selamat milad ke-109 kepada Muhammadiyah, semoga semakin terang dan menerangi dengan cahaya Islam Berkemajuan," ungkap Bamsoet, seperti dikutip VOI pada Kamis, 18 November.

Penyelenggaraan Milad ke-109 Muhammadiyah

Tahun ini Muhammadiyah mengadakan perayaan milad secara hybrid. Kegiatan luring dilaksanakan di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dengan peserta terbatas.

Sementara, acara daring ditayangkan di TV Mu, YouTube Muhammadiyah Channel, dan platform resmi Muhammadiyah yang lain.

Dalam milad ini, Presiden Joko Widodo memberikan sambutan secara daring dari Istana Kepresidenan. Hadir pula Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir serta beberapa tokoh lain.

Artikel ini telah tayang dengan judul Milad ke-109, Ketua MPR: Semoga Muhammadiyah Menerangi dengan Cahaya Islam Berkemajuan.

Selain milad ke-109 Muhammadiyah, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh!