Minat Vaksinasi COVID-19 Warga Aceh Jaya Meningkat, Tiga Puskesmas Kehabisan Stok
Pelaksanaan vaksinasj (ANTARA/HO/Humas Pemerintah Aceh)

Bagikan:

ACEH – Kamis lalu tiga puskesmas di Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh, kekurangan vaksin COVID-19 merek Sinovac setelah terjadi peningkatan minat masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19. Hal tersebut diungkapkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Aceh Jaya.

Kasi Survelen dan Imunisasi Dinkes Kabupaten Aceh Jaya, Cut Nazimah, mengatakan, tiga puskesmas yang mengalami kekosongan vaksin jenis Sinovac adalah Puskesmas Teunom, Pasie Raya, dan Indra Jaya. Vaksin merek Moderna masih tersedia.

“Saat ini kita memang sangat kurang vaksin Sinovac, hingga kemarin kita hanya tersisa sebanyak 468 dosis jenis Sinovac yang tersebar lima kecamatan lainnya selain yang kosong, sedangkan jumlah Moderna 952 dosis,” terang Cut Nazimah di Calang, Aceh, dilansir Antara, Kamis, 11 November.

Angka Vaksinasi COVID-19 di Aceh Jaya

Hingga saat ini, lanjut Cut Nazimah, jumlah masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi COVID-19 dosis pertama adalah 25.536 orang atau 36 persen, dosis kedua 9.822 orang atau 13 persen, sedangkan dosis ketiga 773 atau 73 persen.

“Hingga saat ini kita pegangan pada dosis pertama yaitu sudah 36 persen yang sudah melakukan vaksinasi,” katanya.

Ia mengatakan saat ini minat masyarakat untuk melakukan vaksinasi sudah meningkat, namun kendala saat ini adalah kekurangan dosis vaksin khususnya Sinovac.

“Saat ini kita sudah mengusulkan penambahan kembali vaksin Sinovac ke pihak Dinas Kesehatan Provinsi Aceh,” katanya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Animo Vaksin Masyarakat Meningkat, 3 Puskesmas di Aceh Jaya Sampai Kekurangan Stok.

Selain vaksinasi COVID-19, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!