Dua Desa di Simeulue Dapat Hadiah Kerbau karena Vaksinasi COVID-19 100 Persen
Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso menyerahkan hadiah kerbau (ANTARA)

Bagikan:

ACEH – Dua desa di Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh, telah melakukan vaksinasi COVID-19 hingga 100 persen. Dengan capaian tersebut, kedua desa mendapat hadiah masing-masing seekor kerbau.

Kapolres Simeulue, AKBP Pandji Santoso, mengatakan bahwa dua desa tersebut adalah Babussalam di Kecamatan Teluk Dalam dan Lhok Dalam di Kecamatan Alafan.

"Kami mengapresiasi dua desa tersebut dan menghadiahinya berupa dua ekor kerbau. Hadiah ini diberikan karena capaian vaksinasi vaksin COVID-19 di dua desa tersebut mencapai 100 persen yang pertama di Kabupaten Simeulue," terang Pandji di Simeulue, Rabu, 3 November, dilansir Antara

Vaksinasi COVID-19 100 Persen di Dua Desa Kabupaten Simeulue Merupakan Prestasi

Dia mengatakan, capaian kedua desa tersebut merupakan prestasi luar biasa bagi masyarakat setempat. Meski Kabupaten Simeulue jauh dari daratan Provinsi Aceh, partisipasi masyarakat dalam mengikuti vaksinasi sangat tinggi.

"Ini prestasi luar biasa. Kami patut memberi apresiasi. Apalagi dua desa tersebut yang tercepat pencapaian vaksinasinya di Kabupaten Simeulue," kata Pandji Santoso

Ia mengatakan pencapaian tersebut berkat kerja sama dan semua pihak dalam kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat di kabupaten kepulauan di Samudra Hindia tersebut.

Selain itu, kata dia, media massa juga berperan mewujudkan suasana sejuk dan harmonis dalam pencapaian 100 persen vaksinasi tersebut.

"Capaian ini berkat kerja sama semua pihak. Kami juga mendorong desa-desa lainnya di Kabupaten Simeulue mempercepat pencapaian vaksinasi, sehingga pandemi COVID-19 bisa diakhiri," kata Kapolres Pandji Santoso.

Artikel ini telah tayang dengan judul Sukses Vaksin COVID Hingga 100 Persen, 2 Desa di Kabupaten Simeulue Aceh Dapat Hadiah Kerbau.

Selain vaksinasi COVID-19, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!