Kejar Kunjungan Wisatawan, Pemkab Simeulue Aceh Akan Kembangkan Destinasi Wisata Pulau Mincau
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

ACEH - Pemkab Simeulue, Provinsi Aceh, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mengembangkan destinasi wisata Pulau Mincau yang terletak di Samudra Hindia. Hal ini dilakukan demi meningkatkan kunjungan para wisatawan.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Simeulue, Asmanuddin, objek wisata Pulau Mincau masih alami. Pulau ini masuk dalam wilayah administrasi Kecamatan Teupah Barat, Simeulue.

BACA JUGA:


"Destinasi wisata Pulau Mincau sudah kami masukan dalam rencana pengembangan wisata dan segera dikembangkan menjadi daerah kunjungan wisatawan," terang Asmanuddin, Rabu, 3 November, dikutip dari Antara.

Rencana Pemkab Simeulue Selain Destinasi Wisata Pulau Mincau

Sebelum terjadi pandemi COVID-19, lanjut Asmanuddin, pulau ini merupakan objek wisata andalan Kabupaten Simeulue, Aceh, yang ditawarkan kepada wisatawan mancanegara.

"Dalam buku panduan wisata di Simeulue, Pulau Mincau itu masuk dalam objek wisata andalan. Kami juga sedang mengkaji pembangunan infrastruktur di pulau tersebut," jelas Asmanuddin.

Tak hanya Pulau Mincau. Asmanuddin mengungkapkan bahwa Pulau Sepongebob yang ada di Desa Bunon, Kecamatan Teupah Barat juga masuk dalam rencana induk pengembangan pariwisata daerah Kabupaten Simeulue.

Asmanuddin menambahkan, perencanaan tersebut akan dilaksanakan pada tahun 2022. Namun jika dimungkinkan, rencana tata ruang untuk pembangunan objek wisata tersebut dilakukan tahun ini.

"Objek wisata tersebut sedang kita rencanakan untuk dikembangkan, ada beberapa objek wisata lain di Simeulue ini juga yang sedang kita siapkan," papar Asmanuddin.

Asmanuddin mengatakan Pemerintah Kabupaten Simeulue terus berupaya mengembangkan objek wisata. Bukan hanya wisata pulau dan laut, tetapi juga pegunungan dan lainnya.

"Semua objek wisata yang menarik di Simeulue ini akan kami kembangkan, sehingga menarik kunjungan wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara," kata Asmanuddin.

Artikel ini telah tayang dengan judul Pemkab Simeulue Aceh Kembangkan Destinasi Wisata Pulau Mincau.

Selain destinasi wisata Pulau Mincau, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Terkait