Dinsos dan Satpol PP Banda Aceh Usir Puluhan Anak Jalanan dari Ibu Kota Aceh
Petugas Satpol PP Banda Aceh mengusir sekelompok anak jalanan dari kawasan pelabuhan Ulee Lheue, di Banda Aceh, Senin, 1 November (Antara)

Bagikan:

ACEH - Dinas Sosial bersama petugas Satpol PP dan Wilayatul Hisbah (WH) Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh terus menggelar langkah penertiban anak jalanan yang berkeliaran dan meresahkan warga setempat.

"Tadi kita usir mereka dari Banda Aceh, dan semalam juga ada yang sudah kita amankan ke rumah singgah Dinsos," terang Kabid Trantibum Satpol PP Banda Aceh, Evendi A. Latif, di Banda Aceh, Selasa, 2 November, dilansir Antara.

Evendi mengatakan, mereka menemukan puluhan anak jalanan di kawasan pelabuhan Ulee Lheue ketika para anak jalanan tersebut akan berangkat ke Sabang.

"Mereka tadinya mau ke Sabang, kemudian tidak kita izinkan dan kita usir mereka dari Banda Aceh," ujarnya.

Anak Jalanan Vespa Dititipkan di Rumah Singgah Dinsos Banda Aceh

Terkait jumlah pasti anak jalanan tersebut, Evendi mengaku tidak menghitungnya, diperkirakan mencapai puluhan. Satpol PP memastikan bahwa para anak jalanan tersebut bukanlah warga Banda Aceh.

Evendi menambahkan, selain puluhan anak jalanan yang diusir Selasa lalu, pada Senin malam petugas juga mengamankan tujuh anak jalanan vespa, dan kemudian dititipkan ke rumah singgah dinas sosial Banda Aceh.

"Kita bekerjasama dengan dinsos selalu melakukan kegiatan untuk mencegah anak jalanan yang datang dari luar," katanya.

Evendi menegaskan, dalam rangka menjaga ketertiban umum masyarakat, pihaknya bersama dinas sosial setiap saat menggelar patroli dan pengawasan ke seluruh kota.

"Setiap yang ada kita tindak, setiap malam juga kita lakukan patroli, ini untuk menjaga ketertiban umum dari hal yang meresahkan masyarakat," demikian Evendi.

Artikel ini telah tayang dengan judul Satpol PP: Anak Jalanan Tidak Kita Izinkan di Sini, Kita Diusir dari Banda Aceh.

Selain anak jalanan di Banda Aceh, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!