Tips Menyembunyikan Foto di Instagram Tanpa Harus Menghapusnya
Cara Menyembunyikan Foto di Instagram dengan Mudah Tanpa Menghapusnya (Decchan Chronicle)

Bagikan:

ACEH – Instagram memiliki banyak fitur menarik. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa berbagi foto dan video dengan warganet lain. Namun, kadang ada unggahan yang tak ingin dilihat orang lain, tetapi sayang untuk dihapus. Tenang, ada cara menyembunyikan foto di Instagram yang bisa digunakan.

Jika Anda ingin salah satu atau beberapa unggahan di Instagram tidak bisa dilihat orang lain, Anda bisa menggunakan salah satu fitur Instagram bernama Arsip.

Fitur ini ada di Instagram versi terbaru. Jadi, Anda harus memperbarui Instagram Anda di Google Play Store atau Apps Store jika saat ini bukan aplikasi terbaru. Pengguna fitur ini bisa Anda lakukan dengan beberapa langkah yang telah disiapkan oleh tim VOI di bawah ini.

Langkah-Langkah Menyembunyikan Foto di Instagram

Setelah proses update tuntas, pengguna bisa membuka aplikasi Instagram tersebut dan masuk dengan akun Anda yang berisi unggahan foto yang ingin disembunyikan.

Setelah masuk ke halaman "Beranda" Instagram Anda, pengguna dapat masuk ke halaman "Profil" dengan klik ikon yang ada di pojok kanan bawah.

Pengguna akan masuk ke halaman profil dan dapat melihat foto-foto yang sudah Anda unggah di Instagram. Kemudian pilih foto yang ingin Anda sembunyikan dengan membuka postingan tersebut.

Setelah itu, klik menu opsi berupa ikon tiga titik yang berada di pojok kanan atas postingan Anda, sehingga akan muncul pilihan menu yang dapat Anda pilih untuk melakukan tindakan terhadap foto tersebut.

Pilih menu "Arsipkan" yang berada di bagian bawah menu, sehingga postingan Anda akan menghilang dari Feed Instagram Anda, tetapi tidak terhapus secara permanen, melainkan hanya disembunyikan.

Jika Anda ingin melihat foto yang telah Anda sembunyikan, pengguna dapat memilih menu "Kiriman Diarsipkan" yang terdapat dalam menu yang sama. Maka Anda akan melihat foto-foto yang sudah Anda arsipkan atau disembunyikan dari Feed Instagram.

Selain itu, Anda juga dapat mengembalikan foto yang Anda sembunyikan kembali dapat dilihat oleh semua orang. Caranya klik foto yang telah Anda arsipkan, kemudian pilih "Tampilkan di Profil".

Demikianlah tutorial menyembunyikan foto yang Anda unggah di Instagram dengan mudah, tanpa harus menghapusnya secara permanen dari Feed Instagram Anda.

Artikel ini telah tayang dengan judul Cara Menyembunyikan Foto di Instagram dengan Mudah Tanpa Menghapusnya.

Selain cara menyembunyikan foto di Instagram, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh!