Raja Sapta Okto Optimis Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032
Raja Sapta Okto (VOI)

Bagikan:

ACEH - Olimpiade merupakan kompetisi olahraga tertinggi di muka bumi yang mempertemukan berbagai negara dalam berbagai cabang olahraga (cabor). Semua pihak ingin jadi yang terbaik dan berprestasi.

Tak sedikit pula yang punya keinginan untuk menjadi negara penyelenggara ajang penuh gengsi tersebut, salah satunya Indonesia. Dapatkah negara kepulauan ini menjadi tuan rumah Olimpiade 2032?

Raja Sapta Okto, Ketua National Olympic Committee of Indonesia (NOC Indonesia) atau Komite Olimpiade Indonesia (KOI), optimis Indonesia mampu menggelar pagelaran olahraga sekelas Olimpiade. Oleh sebab itu, Indonesia berani mengikuti bidding untuk Olimpiade 2032.

Raja Sapta Okto optimis Indonesia jadi tuan rumah Olimpiade 2032

Salah satu penguat optimisme Okto adalah keberhasilan Indonesia dalam menyelenggarakan Asian Games 2018. Padahal, kata dia, ada banyak pihak yang meragukan Indonesia sebelum gelaran akbar tersebut terlaksana.

“Kita bisa menggelar event besar dengan skala dunia. Keraguan boleh saja terlontar sebelum acara. Dengan kerja keras semua pihak yang ada berbagai persoalan mulai dari pembuatan/perbaikan venue berhasil dirampungkan. Dan saat pelaksanaan pun berjalan sesuai dengan rencana sampai di ujung acara pada acara penutupan. Semua berlangsung dengan baik di luar ada kekurangan di sana sini itu hal yang wajar. Namun secara umum semua berjalan dengan baik dan sukses,” ungkap Okto kepada tim VOI.ID di kantor NOC Indonesia, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 14 April.

Ia juga menyampaikan bahwa persaingan untuk menjadi tuan rumah seperti sebuah balapan. Menurutnya, lawan terdekat Indonesia saat ini adalah Brisbane, Australia.

“Pesaing terdekat kita saat ini adalah Brisbane Australia, namun ada beberapa kota/negara lain yang juga ikut bidding. Kita tidak boleh lengah, bila saatnya tepat kita akan menyalip. Kondisinya saatnya seperti sebuah race. Sebelum garis finis semua bisa saja terjadi,” ungkapnya.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id. Artikel ini telah ditayangkan sebelumnya dengan judul Eksklusif, Raja Sapta Okto Yakin Indonesia Bisa Menyalip Brisbane untuk Olimpiade 2032. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!