Valentino Rossi Tak Merindukan MotoGP
Mantan pebalap MotoGP, Valentino Rossi. (Dok. Situs resmi MotoGP)

Bagikan:

ACEH - Valentino Rossi pensiun setelah gelaran MotoGP Valencia pada November 2021. Saat ini Valentino Rossi menikmati masa pensiunnya. Saat ini dia merasa senang karena tak harus ada di lintasan. Dia bahagia menyaksikan balapan motor dari rumah.

"Saya berpikir, 'betapa beruntungnya tak berada di lintasan'. Tahun lalu, saya sangat ingin berhenti di Valencia dengan cara yang menyenangkan, dan saya sukses," terang Valentino Rossi, seperti dikutip VOI dari GPOne.

"Jadi, sekarang saya senang menonton balapan GP dari sofa saya. Saya pendukung setia balap motor. Saya suka menonton mereka di mana pun, dan saya senang mendukung pembalap kami," lanjutnya.

Valentino Rossi Bahagia dengan Keputusannya

The Doctor juga tampak tidak menyesali keputusannya untuk pensiun dari MotoGP. Dia merasa, kondisinya sudah tidak memungkinkan untuk balapan di kelas paling bergengsi di dunia itu.

Dia mengatakan, pembalap harus tampil di MotoGP dengan sebuah tujuan. Untuk meraih hal tersebut, pembalap harus dalam kondisi prima atau 100 persen.

"Mari kita serius. Ketika Anda masuk ke MotoGP, Anda harus melakukan itu dengan tujuan, karena itu sangat brutal, di mana motor melaju dengan sangat cepat, dan itu tak masuk akal jika pergi hanya dengan 75 persen. Saya tak merindukan MotoGP," tutur Rossi.

Capaian Valentino Rossi

Rossi memutuskan pensiun dari MotoGP pada tahun 2021 selepas balapan terakhir di Sirkuit Valencia. Dia mengakhiri kariernya yang sudah dijalani selama 26 musim, baik itu di kelas 125cc, 250cc atau 500cc/MotoGP.

Selama kariernya di balap grand prix, Valentino Rossi mengoleksi sembilan gelar juara dunia. Tujuh di antaranya merupakan gelar juara MotoGP. Sayangnya, sejak 2009, dia selalu gagal untuk menggenapi koleksi juara dunia miliknya menjadi 10 hingga akhir karier.

Artikel ini telah tayang dengan judul Pensiun Sejak November 2021, Valentino Rossi: Saya Tak Merindukan MotoGP.

Selain kabar Valentino Rossi, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.