Mantap! Rutin Berhubungan Seks Membuat Wanita Awet Muda dan Cantik
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

ACEH – Hampir semua wanita ingin selalu cantik dan awet muda. Banyak sekali produk perawatan kulit yang menawarkan kemampuan untuk mencegah penuaan dini.

Bagi yang telah menikah, cantik dan awet muda ternyata juga bisa didapatkan dengan rutin berhubungan seks. Anda pasti terkejut, bukan?

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh David Weeks, Konsultan Inggris dan Psikologi Klinis, pasangan yang bercinta tiga kali dalam seminggu akan tampak 10 tahun lebih muda dari usia biologis mereka.

Cara Kerja Seks Mencegah Penuaan

Saat berhubungan seks, seseorang melepaskan hormon serotonin. Hormon ini memiliki fungsi untuk mengatur suasana hati menjadi bahagia.

Kerja hormon serotonin meningkat saat seseorang bersanggama. Tingginya kadar serotonin dapat memicu otak untuk mengeluarkan zat-zat kimia, seperti oksitosin dan dopamin, yang mampu mengurangi stres dan cemas.

Nah, stres dan cemas merupakan salah satu faktor penyebab wajah kurang bercahaya dan kulit tampak lebih tua. Saat Anda bercinta, serotonin yang meningkat akan bekerja untuk dari dalam memperbaiki kondisi tubuh.

Selain itu, berhubungan seks secara rutin juga bisa menyeimbangkan hormon. Keseimbangan hormon estrogen dan testosteron bisa menjaga wajah dari timbulnya jerawat.

Kalaupun timbul jerawat, seks bisa membantu melawan peradangan dan infeksi yang disebabkan oleh bakteri jerawat di pori-pori tersumbat. Dengan begitu, wajah bisa tampak cerah dan mulus tanpa jerawat membandel.

Manfaat lain dari rutin bercinta adalah meningkatkan antibodi sehingga sistem kekebalan tubuh terjaga. Siklus pun berputas, jika tubuh sehat, bercinta juga terasa lebih nikmat, bukan? Anda dan suami bisa saling memuaskan.

Nah, mulai sekarang jangan remehkan manfaat hubungan seks bagi tubuh. Dengan kehidupan seks yang sehat dan aktif bersama suami menjadi tips mudah yang menyenangkan untuk memiliki wajah cantik berkilau dan awet muda.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Rutin Berhubungan Seks Bikin Wanita Cantik dan Awet Muda. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!