Chloe Zhao Raih Piala Oscar 2021 Kategori Best Director
Chloe Zhao (Twitter @nomadlandfilm)

Bagikan:

ACEH - Chloe Zhao, sutradara film Nomadland meraih penghargaan sebagai Best Director dalam acara Academy Awards ke-93 yang digelar pada Minggu, 25 April waktu setempat. 

Hal tersebut menjadikannya sutradara perempuan kedua yang berhasil mendapatkan piala Oscar 2021 kategori di bidang ini. Orang pertama yang meraihnya adalah Kathryn Bigelow, sutradara The Hurt Locker pada 2010.

Catatan sejarah Chloe Zhao di Piala Oscar

Chloe Zhao sekaligus menjadi orang Asia kedua yang membawa Oscar di kategori Best Director. Orang pertama adalah Bong Joon Ho pada tahun lalu. Dalam acaranya, Zhao menerima penghargaan dari Bong Joon-Ho, pemenang Best Director tahun lalu.

Pidato Chloe Zhao berisi ucapan terima kasih kepada tim produksi Nomadland dan para nominator yang lain. Kemudian dia menceritakan sedikit masa kecilnya di China di mana dia dan ayahnya suka bermain gim untuk mengingat puisi dan teks bahasa hina.

“Saya selalu menemukan kebaikan dari orang-orang yang saya temukan di manapun di dunia,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dia berharap siapa pun yang memiliki iman dan keberanian untuk berpegang pada kebaikan dalam diri mereka sendiri.

Selain mendapat piala Oscar 2021 untuk Best Director, Chloe Zhao dan Nomadland mendapat nominasi Best Picture, Best Performance by an Actress in a Leading Role, Best Film Editing, serta Best Cinematography.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!