Daftar Teh Herbal untuk Tingkatkan Stamina Tubuh
Ilustrasi (Melike Benli/Pexels)

Bagikan:

ACEH - Apakah Anda termasuk penyuka teh herbal? Teh herbal terbuat dari rempah-rempah, bunga, atau buah yang dikeringkan. Ada pula teh herbal untuk tingkatkan stamina sehingga Anda bisa menjalani aktivitas dengan lebih bagik.

Teh herbal memiliki rasa dan aroma yang khas. Warna dan aroma teh herbal juga bisa menenangkan perasaan. Konsumsi teh herbal bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh. Dikutip VOI dari Healthline, berikut adalah 6 teh herbal untuk tingkatkan stamina yang bisa Anda coba.

Beberapa Teh Herbal untuk Tingkat Stamina Tubuh

Teh Peppermint

Teh peppermint adalah salah satu teh herbal yang umum dikonsumsi. Meski sering digunakan untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan, teh ini juga memiliki sifat antioksidan, antikanker, antibakteri, dan antivirus. 

Teh Rooibos

Teh yang berasal dari Afrika Selatan ini dikenal dengan karakteristik aroma yang manis dan menyegarkan. Berkat kandungannya yang kaya akan kalsium dan vitamin, teh rooibos baik dikonsumsi ketika Anda mengalami masalah perut dan usus.

Teh Jahe

Teh jahe adalah minuman dengan sensasi rasa dan aroma pedas yang mengandung antioksidan penangkal penyakit. Teh jahe juga membantu melawan peradangan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pun, terkenal sebagai obat yang efektif untuk mengurangi rasa mual.

Teh Hibiscus

Teh hibiscus atau teh kembang sepatu memiliki sifat antivirus. Tak hanya itu, teh herbal ini juga telah terbukti memiliki efek positif untuk tekanan darah tinggi.

Teh Sage

Daun sage sering dijadikan salah satu bahan baku obat dan digunakan sebagai bahan penelitian ilmiah. Daun sage pun terbukti bermanfaat  untuk menjaga kesehatan otak. Teh sage merupakan minuman sehat yang menawarkan manfaat untuk kesehatan kognitif, jantung, dan usus besar.

Teh Rosela

Rutin mengonsumsi jenis teh herbal ini juga diketahui dapat menurunkan tekanan darah. Tak hanya itu, menurut penelitian, mengonsumsi teh rosela selama 2–6 minggu mampu menurunkan kadar kolesterol.

Artikel ini telah tayang dengan judul 6 Jenis Teh Herbal yang Baik Dikonsumsi untuk Meningkatkan Stamina Tubuh.

Selain teh herbal untuk tingkatkan stamina, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.