Tahun Baru Imlek Menghitung Hari, Beberapa Brand Siapkan Sepatu Ornamen Macan
Ilustrasi sepatu dengan ornamen macan (Sumber: Sarah Flint)

Bagikan:

Aceh - Berdasarkan kalener Tionghoa, pergantian tahun terjadi pada 1 Februari 2022. Tahun ini merupakan Tahun Macan Air. Beberapa industri fashion merespons hal ini dengan membuat sepatu ornamen macan.

Apakah Anda tertarik berbelanja sepatu edisi khusus perayaan Tahun Macan Air? Cek produk beberapa brand di bawah ini.

Brand Sepatu Ornamen Macan Sambut Imlek

1. Sarah Flint

Sepatu klasik slipper dengan tajuk Fireside dirilis pada 21 Januari lalu. Dengan gaya shearling-lined yang terbari dibuat dengan warna merah dengan sulaman detail bergambar harimau yang terinspirasi oleh Tahun Macan Air. Dikutip VOI dari Footwear News, sepatu cantik ini seharga 355 dolar AS.

2. Bottega Veneta

Sepatu boot dengan warna jeruk keprok, khas buah yang wajib ada di Tahun Baru Imlek, dirilis Bottega Veneta. Sepatu boot puddle ini melambangkan keberuntungan dalam tradisi Tionghoa.

3. Alexander McQueen

Tidak hanya merilis sneakers dengan ornamen macan, brand mewah dari Inggris ini juga merilis 9 koleksi aksesoris untuk menghormati Tahun Macan. Mulai dari skull bag, curve bag, curve zip coin purse, skull card holder, short skull socks, hingga sepatu kets oversized.

4. Dior

Kim Jones, direktur artistik Dior Men’s berkolaborasi dengan seniman Amerika, Kenny Scharf, untuk perayaan tahun baru Imlek kali ini. Pada 10 Januari lalu, sepatu dengan motif macan berwarna kombinasi biru, putih, dan merah, yang merupakan warna keberuntungan dalam budaya Cina. Sepatu dihias dengan cetakan dari potongan logo beraksen arsip lawas.

5. Burberry

Koleksi bermotif macan di bawah koleksi brand Burberry dirilis pada awal Januari tanggal 6. Motif yang menggambarkan New Year of Tiger, harimau dengan rona warna oranye. Merek mewah ini menampilkan monogram dengan sentuhan baru yang khas diselingi motif oranye terang.

Artikel ini telah tayang dengan judul Menyambut Tahun Baru Imlek 2022, 5 Merek Merilis Sepatu dengan Ornamen Macan.

Selain sepatu ornamen macan sambut Imlek, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.