7 Cara Menyamarkan Perut Buncit dengan Model Pakaian
Ilustrasi rekomendasi fashion wanita untuk menyamarkan perut buncit (Unsplash/Alonso Reyes)

Bagikan:

ACEH – Perut buncit adalah salah satu masalah yang kerap dihadapi oleh wanita. Bukan soal kesehatannya, tetapi terutama untuk penampilan. Beberapa wanita akan mengalami perut bunci saat mendekati siklus menstruasi atau selama menstruasi. Lalu, adakah cara menyamarkan perut buncit agar tak mengganggu penampilan?

Salah satu yang paling mudah dilakukan adalah dengan memilih pakaian yang tepat dan nyaman. Berikut ini telah VOI siapkan beberapa rekomendasi outfit untuk menyembunyikan perut buncit Anda.

Cara Menyamarkan Perut Buncit dengan Pakaian yang Tepat

  1. Smock dress

Model pakaian smock dress terlihat klasik dan serbaguna. Model pakaian ini berpotongan longgar seperti kemeja, tetapi sekaligus terusan yang panjang hingga lutut atau sedikit di atasnya.

Outfit ini cocok digunakan saat musim panas atau kemarai sebab memiliki potongan yang longgar. Jika Anda mau memakainya saat musim hujan, sempurnakan penampilan dengan celana ketat dan sepatu bot agar lebih hangat.

  1. Celana linen pinggang tinggi

Anda juga perlu memperhatikan bahan pakaian yang digunakan. Jika Anda menggunakan celana dengan potongan pinggang tinggi, pernapasan Anda jadi lebih lega. Selain itu, pilihlah ikat pinggang yang elastis supaya lebih nyaman dipakai.

  1. Sheat dress

Rekomendasi yang selanjutnya adalah baju terusan sheat dress. Outfit ini juga kerap dikenal dengan sackdress. Berdasarkan desainnya, lebih sering dipakai untuk acara semi formal. Potongannya pas di badan, tetapi ornamen tertentu misalnya corak juga bisa membantu menyamarkan perut buncit.

  1. Rok lipit pinggang tinggi

Rok lipit cukup populer akhir-ahir ini sebab model ini bisa fleksibel atau bisa dikenakan kapan pun dan pada acara apa pun. Tergantung dipadukan dengan atasan tertentu untuk terlihat lebih santai maupun formal. Bahkan juga bisa dipakai wanita berhijab jika dilengkapi dengan legging dan kemeja berlengan panjang.

  1. Wrap dress

Jika Anda menginginkan pakaian yang pas tetapi masih ada ‘ruang’ ketika merasa kembung, wrap dress tepat jika dipakai. Gaun  dengan tali di bagian depan dan bisa diatur sesuai ukuran mengesankan tampilan feminin dan klasik. Ditambah lagi, wrap dress menebalkan potongan pinggang sehingga enggak terlihat ‘tenggelam’.

  1. Rok ruffle

Rok ruffle atau berlapis dengan potongan lebar akan lebih nyaman dipakai, terutama jika memiliki ikat pinggang serut dan lapisan elastis. Ada berbagai pola rok ruffle, yang paling penting pilih bahan yang sempurna supaya bisa dipadukan dengan berbagai model atasan.

  1. Setelan atasan dan bawahan

Setelan atasan dan bawahan berbahan spandex atau katun dengan potongan longgar akan nyaman dipakai. Pilih celana berpinggang tinggi supaya serasi dengan atasannya. Memakai setelan dengan bahan nyaman pada dasarnya seperti mengenakan piyama keluar rumah.

Artikel ini telah tayang dengan judul 7 Rekomendasi Outfits Wanita yang Jitu Menyamarkan Perut Buncit.

Selain cara menyamarkan perut buncit dengan outfit, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh!