5 Hobi saat Pandemi yang Bisa Anda Lakukan Tahun Ini
Ilustrasi hobi bersepeda (Unsplash/Polina Rytova)

Bagikan:

ACEH - Selama pandemi COVID-19 banyak kegiatan yang mengalami pembatasan demi mencegah penularan. Masyarakat menyikapi hal ini dengan melakukan berbagai kegiatan agar tetap sehat, baik fisik maupun mental. Beberapa di antaranya menjadi hobi saat pandemi bagi masyarakat. 

Menjalani hobi bisa mendistraksi tekanan, meredakan stres, bahkan memberikan penghasilan tambahan. Pada tahun kedua masa pandemi, yaitu tahun 2021, kegiatan masyarakat semakin bervariasi. 

Hobi Saat Pandemi Tahun 2021 yang Bisa Dilakukan Tahun Ini

1. Merawat tanaman

Dikutip VOI dari Xinhuanet, seorang pemilik toko yang menjual bibit tanaman di Australia mengatakan bahwa selama pandemi mengalami kenaikan pembeli. Ini menunjukkan bahwa banyak orang menekuni hobi bekebun dan merawat tanaman.

2. Membaca buku

Membaca buku menjadi kegiatan yang semakin banyak dilakukan oleh masyarakat. Selain buku fisik, masyarakat juga menyukai membaca buku dalam bentuk digital. Mulai dari membaca melalui gawai hingga device khusus untuk membaca jadi hobi banyak orang sepanjang tahun ini.

3. Baking

Media sosial menjadi kanal betapa trendingnya aktivitas baking selama pandemi. Berawal dari eksperimen dengan melihat resep terpercaya dari chef kondang, bahkan baking dengan bahan minimalis, hingga memamerkan kreasi sampai menjual hasil baking masih marak hingga hari ini.

4. Bersepeda

Bersepeda bukanlah sekadar olahraga, tetapi juga bisa menjadi ajang untuk icip-icip kuliner dan merangkap hobi fotografi ketika mampir destinasi cantik. Olahraga bersepeda memang enggak hanya bisa dilihat sebagai satu aspek saja, sebab berkelindan dengan fesyen, pariwisata, hingga kesenangan menghabiskan waktu sehat di ruang terbuka saat pandemi.

5. Merawat peliharaan baru

Merawat atau mengadopsi binatang perliharaan merupakan hobi yang menarik. Pasalnya, meluangkan waktu untuk binatang peliharaan setiap harinya, seperti kucing, anjing, sugar glider, burung, ikan, dan lain sebagainya, bisa menurunkan stres.

Artikel ini telah tayang dengan judul Kaleidoskop 2021: Selain Memasak, 5 Hobi Ini Makin Digemari saat Pandemi.

Selain hobi saat pandemi, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.