8 Fakta Masturbasi pada Wanita yang Jarang Diungkap
Ilustrasi Masturbasi Pada Wanta (Dion Black/Pexels)

Bagikan:

ACEH - Masturbasi merupakan hal yang umum dilakukan, bahkan oleh wanita. Ini merupakan cara yang aman untuk mengeksplorasi tubuh diri sendiri, merasakan kesenangan, kenikmatan, dan melepaskan ketegangan seksual yang telah terbangun. Ada beberapa fakta masturbasi pada wanita yang jarang diketahui.

Dilansir Yourtango, berikut ini delapan fakta tak terduga yang berhubungan dengan masturbasi pada wanita yang telah dirangkum oleh VOI.

Beberapa Fakta Masturbasi pada Wanita

Jumlah wanita yang masturbasi

Memang tidak setiap hari wanita masturbasi, tetapi statistik dari sebuah hasil penelitian menjelaskan bahwa sekitar 92 persen wanita melakukan masturbasi secara teratur. Bisa jadi, 8 persen lainnya enggan mengakui bahwa kerap juga melakukan masturbasi. 

Sering masturbasi

Mengenai intensitas, 60 persen wanita memanjakan diri dengan masturbasi sekitar dua hingga tiga kali seminggu. Sekitar 10 persen wanita melakukannya setiap hari.

Masturbasi hanya dengan pikiran

Beberapa wanita bisa menghidupkan diri terkait seksualitas, bahkan orgasme, hanya dengan pikiran mereka. Barry Komisaruk, ahli saraf dari Rutgers University, mengatakan bahwa ini merupakan bakat khusus setelah mempelajari wanita yang bisa mencapai klimaks tanpa menyentuh dirinya sendiri.

Dalam studinya, dia mengamati sukarelawan wanita di mesin MRI yang benar-benar bisa memikirkan cara untuk orgasme. Saat intens memikirkan aktivitas pemicu orgasme, maka ia benar-benar akan terangsang.

Hewan betina melakukan masturbasi

Tidak hanya manusia, binatang juga melakukan masturbasi. Para ilmuwan mengambil kesimpulan setelah meneliti proses sekresi pada hewan di alam liar. Sebagai contoh, kuda betina melakukan masturbasi dengan pagar, burung menekuk ekornya, sementara landak dan monyet menggunakan tongkat.

Membantu meringankan kram menstruasi

Para ahli menjelaskan bahwa lonjakan hormon dopamin yang dilepaskan selama masturbasi, dapat membantu menghilangkan kram perut saat menstruasi.

Terangsang film porno

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan belum lama ini oleh situs webcam sosial Cam4 dan lembaga survei Prancis IFOP, 21 persen wanita Amerika mengaku menonton acara seks langsung secara online.

Masturbasi untuk tertidur

Faktanya, ada sekitar 32 persen wanita melakukan masturbasi untuk membantu diri mereka sendiri tertidur.

Hampir 50 persen wanita senang masturbasi

Ya, setidaknya ada 41 persen wanita mengaku lebih menikmati masturbasi dibandingkan melakukan hubungan seksual. Sebab dengan masturbasi, wanita jadi paham bagaimana cara memuaskan diri sendiri.

Artikel ini telah tayang dengan judul Tidak Banyak yang Tahu, Ini 8 Fakta Terkait Masturbasi Pada Wanita.

Selain fakta masturbasi pada wanita, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.