Efek Masturbasi Sebelum Seks dan Saat Seks
Ilustrasi masturbasi saat berhubungan seks membantu mencapai orgasme (Freepik/Gpointstudio)

Bagikan:

ACEH - Sebagian orang yakin masturbasi sebelum seks atau penetrasi memberikan dampak positif. Hal ini tidak bersifat ilmiah, tetapi sebagian orang yakin bahwa masturbasi sebelum bercinta bisa melepaskan ketegangan seksual yang telah menumpuk. Dengan demikian, sesi sanggama dengan pasangan bisa dilakukan dengan durasi yang lebih lama. 

Beberapa orang mungkin mengalami perubahan kadar hormon yang memperlambat dorongan seks serta waktu datangnya orgasme. Fluktuasi ini juga bisa berpengaruh terhadap kemampuan tubuh mengeluarkan pelumas alami. bagi perempuan, hubungan intim tidak akan nyaman jika lubrikasi tidak cukup.

Dampak Masturbasi Sebelum Seks

Mastubasi sebelum penetrasi tak terbukti secara ilmiah membrikan dampak positif. Ini karena preferensi seksual masing-masing orang berbeda. Dengan kata lain, tidak ada jaminan masturbasi sebelum seks bisa membuat hubungan badan dengan pasangan berlangsung lama. Namun, ada pula yang mendapatkan dampak berupa sesi bercinta lebih menyenangkan dan semakin bergairah.

Selah sesorang mencapai klimaks, orang tersebut akan mengalami periode refrakter atau fase pemulihan. Dalam fase ini, seseorang akan merasa tidak nyaman. Durasi refraktori tergantung pada usia, jenis kelamin, dan kepekaan. Pada pria usia muda, butuh beberapa menit untuk kembali pulih. Sementara, pria usia lebih tua butuh waktu hingga 12, atau bahkan 24 jam.

Pada perempuan, biasanya periode refrakter lebih pendek. Ini memungkinkan perempuan mengalami orgasme beberapa kali dalam satu sesi. Tetapi faktanya, terlepas bikin semakin lama atau tidak sesi bercinta hingga capai klimaks, masturbasi mutual adalah cara bagus untuk melihat apa yang membuat pasangan dan Anda semakin panas serta menemukan cara saling memuaskan.

Perpaduan Foreplay, Seks, dan Masturbasi

Jika ingin memadukan masturbasi ke dalam sesi foreplay, bisa dengan tiga cara yang direkomendasikan ahli. Pertama, dengan saling tatap muka dan memberi respons pada titik sensual paling sensitif, seperti pada klitoris dan skrotum. Kedua, duduk bersebelahan dan bersenang-senang dengan menyentuh bagiah tubuh. Ketiga, dengan posisi klasik 69, yang mana setiap orang bisa saling memberikan sentuhan sensual.

Secara ilmiah, masturbasi dapat membantu mencapai orgasme. Jika Anda atau pasangan mengalami kesulitan capai klimaks, maka menggunakan tangan atau lovetoys bisa membawa lebih dekat ke klimaks. Ini juga membantu mengejar batas hasrat hingga maksimal.

Bagi setiap pasangan, penting sekali untuk ‘mendengarkan’ tubuh. Jika ingin masturbasi sebelum bercinta, maka lakukanlah. Jika tidak, jangan melakukannya. Sebab taka da cara yang benar atau salah dalam melakukannya kecuali mendengar respons tubuh dan consent pada setiap pasangan.

Artikel ini telah tayang dengan judul Menurut Ahli, Masturbasi Saat Berhubungan Seks Membantu Capai Orgasme.

Selain pengaruh masturbasi saat seks, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.