Salah Ukuran, Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran Adalah Jawaban
Kiat Mengatasi Sepatu Kebesaran (Jaclyn Moy/Unsplash)

Bagikan:

ACEH – Setelah menunggu lama kedatangan sepatu hasil belanja online, eh ukurannya ternyata kebesaran. Akhirnya, sepatu menjadi tidak nyaman saat digunakan. Biar tetap terpakai, cara mengatasi sepatu kebesaran yang paling umum adalah menggunakan kaus kaki double.

Sayangnya, hal ini sering membuat kaki gerah dan berkeringat lebih banyak. Akhirnya, kaki menjadi bau, kadang sampai basah, lembab, dan lembek karena terendam keringat.

Meskipun demikian, sayang sekali kalau sepatu tersebut akhirnya hanya menjadi penghias rak. Mau jual lagi juga sayang karena bagus. Jika ingin tetap memakainya, ada beberapa tips yang bisa dicoba. Penasaran? Dikutip VOI dari HerWorld, berikut penjelasannya.

Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran agar Tetap Bisa Dipakai

  1. Tambahkan insole

Tidak dapat dipungkiri, jika seharian memakai sepatu jenis apa pun dapat membuat kedua kaki terasa sakit sampai menimbulkan lecet karena kaki yang aktif bergerak kesana kemari. Kerap ditambahkan didalam sepasang sepatu atlet, insole adalah bagian yang terletak pada pijakan untuk mengatasi masalah postur tubuh saat mengenakan sepatu.

Biasanya insole didesain sesuai dengan bentuk kaki manusia dan terbuat dari gumpalan busa empuk. Jadi salah satu cara terbaik untuk mengatasi sepatu kebesaran, dalam memilih insole Anda harus memperhatikan material dasar agar tidak membuat kakimu kurang terasa nyaman ketika pemakaiannya.

  1. Gel khusus sebagaifoot pad

Selain kehadiran insole yang sangat membantu dalam mengatasi sepatu kebesaran, gel pengisi sepatu juga efektif untuk membuat kaki Anda tampak pas saat memakainya. Jadikan sepatu kebesaran terasa lebih nyaman, gel pengisi sepatu dapat Anda beli di toko sepatu online maupun offline.

Gel khusus bersifat multifungsi. Tips ini dapat digunakan pada jenis sepatu apa pun. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi.

  1. Heel grips

Sampai detik ini, eksistensi sepatu hak tinggi atau heels tidak pernah menurun dari dunia fashion di seluruh dunia. Memberi kesan tegas dan seksi, sepatu hak tinggi yang kebesaran tidak akan menghilangkan pesona elegannya begitu saja saat dikenakan. Perlu diingat, Anda tinggal beli saja heel grips untuk mengatasi sepatu hak tinggi yang kebesaran agar lebih muat pada ukuran kaki Anda.

Bagi yang belum tahu, heel grips adalah ganjalan sepatu yang disematkan di bagian dalam di posisi belakang pergelangan kaki guna menghindari terjadinya lecet serta membuat kaki lebih terasa nyaman meski satu harian memakai sepatu hak tinggi. Selain sepatu hak tinggi, heel grips juga dapat diaplikasikan pada sepatu jenis flat shoes dan boots.

  1. Shoe tape 

Memang agak terdengar sedikit berlebihan, tetapi ada beberapa kejadian yang dialami oleh penyanyi internasional terkait sepatu hak tinggi yang melayang bebas begitu saja karena ukurannya kebesaran saat tampil di atas panggung. Bahkan tidak sedikit idol Kpop wanita yang memakai shoe tape pada high heels mereka agar tidak mengganggu penampilan meski ukuran sepatunya sudah pas.

Maka dari itu, untuk mengakali tumit yang suka berpindah posisi saat mengenakan sepatu hak tinggi, alangkah baiknya untuk Anda mengenakan double sided shoe tape supaya tidak jatuh terpeleset.

Artikel ini telah tayang dengan judul 4 Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran agar Tetap Bisa Digunakan.

Selan cara mengatasi sepatu kebesaran, ikuti berita serta info menarik dari dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.