Tips Makeup untuk Membuat Mata Tampak Besar
Trik Makeup agar Mata Tampak Lebih Hidup (George Milton/Pexels)

Bagikan:

ACEH – Mata punya daya tarik tertentu terkait kecantikan perempuan. Semua jenis mata punya keindahan masing-masing, tapi beberapa orang kurang percaya diri jika matanya tampak kecil. Ada tips makeup untuk membuat mata tampak besar.

Tips ini bisa lebih berguna saat ini sebab wajah cantik perempuan kurang terlihat jelas lantaran tertutup masker. Jika Anda ingin mencoba membuat mata agar tampak lebih besar, berikut tips dari VOI.

Trik Makeup untuk Membuat Mata Tampak Besar

  1. Terangkan garis dan sudut dalam

Anda bisa coba menggunakan eyeliner pensil berwarna putih atau keperakan tepat pada garis mata. Dengan tambahan warna putih keperakan di bawah bulu mata, mata Anda akan tampak lebih besar dan terbuka.

Selain pensil alis, Anda bisa menggunakan highlighter pada sudut dalam mata. Tujuan lain penggunaan highlighter adalah mencerahkan dan membuat mata tampak lebih panjang dan besar. Jika tak memiliki highlighter, Anda bisa menggunakan concealer dengan tone lebih terang dari warna kulit natural Anda.

  1. Gelapkan kelopak

Gunakan teknik smokey eye dengan warna netral kecoklatan atau gradasi abu-abu untuk menonjolkan mata. Buat garis kelopak dengan eyeshadow untuk membuat efek mata berkelopak dan baurkan dari sudut dalam mata ke arah samping luar.

Aplikasikan teknik cut crease dengan membubuhkan warna eyeshadow lebih terang pada bagian tengah hingga ke sudut luar.

  1. Lentikkan dan panjangkan bulu mata

Bulu mata yang tampak panjang dan lentik secara otomatis membuat mata “terbuka”. Hal ini terjadi karena garis mata tampak lebih tegas dan “terangkat”.

Setelah bulu mata dilentikkan dengan penjepit bulu mata, gunakan maskara dengan cara menyapukannya ke bagian atas mengikuti lentik bulu mata. Gunakan juga eyeliner di bawah bulu mata untuk efek maksimal.

  1. Gunakan lensa kontak

Penggunaan lensa kontak berwarna membuat mata tampil lebih “hidup”. Menggunakan lensa kontak kini menjadi tren terutama bagi orang Asia yang secara genetik bermata kecil dan tak berkelopak. Menggunakan lensa kontak berwarna dengan bola mata besar bisa membuat tampilan mata tampak lebih besar secara instan. 

Artikel ini telah tayang dengan judul Trik Membuat Mata Tampak Lebih Besar dengan Makeup.

Selain tips membuat mata tampak besar, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh!