Berita COVID-19: Tingkatkan Imun Masyarakat, Tri Rismaharini Bagikan Telur
FOTO ILUSTRASI (DOK ANTARA)

Bagikan:

ACEH - Tri Rismaharini, Menteri Sosial, membagikan telur kepada masyarakat untuk membantu meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh masyarakat pada masa lonjakan kasus COVID-19.

Dalam pembagian telur itu, Kementerian Sosial (Kemensos) berinisiatif dengan memasaknya terlebih dahulu karena jika diberikan dalam bentuk mentah berisiko tinggi.

“Kami memiliki peralatan memasak sehingga berinisiatif untuk mengolahnya terlebih dahulu, agar siap dikonsumsi karena jika diberikan mentah akan berisiko tinggi (pecah),” terang Risma, Selasa, 22 Juni, dikutip dari Antara.

Telur Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Setelah dimasak, telur dibagikan kepada masyarakat, Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang nantinya akan diberikan kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

Selain itu, Kemensos juga menggandeng organisasi keagamaan dan pihak-pihak yang peduli terhadap penanganan COVID-19 di Tanah Air.

Bantuan yang diterima rencananya akan digunakan untuk membeli makanan kaya protein dan menurut ahli gizi bisa untuk meningkatkan daya tahun tubuh.

“Jenis makanan yang kaya protein dan jika dikonsumsi dua kali sehari bisa untuk meningkatkan daya tahan tubuh, salah satunya didapatkan dari telur,” sambung Risma.

Risma memastikan bahwa proses pemberian telur tidak berhubungan dengan rencana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan lockdown, karena merupakan kewenangan dari pemerintah daerah.

Risma mengingatkan, upaya mencegah penyebaran pandemi COVID-19 bisa dilakukan oleh masyarakat dengan cara menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan konsisten.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Risma Bagi-bagi Telur, Sehatkan Masyarakat di Masa Pandemi COVID-19. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!