Wakil Ketua DPR Minta Seluruh Perusahaan Daftarkan Para Pekerja Vaksinasi Gotong Royong
Ilustrasi vaksinasi (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Abdul Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua DPR Bidang Korkesra, mengimbau kepada seluruh perusahaan untuk mendaftarkan karyawannya mengikuti program vaksinasi mandiri atau gotong royong demi menanggulangi pandemi COVID-19.

Seperti telah diketahui, program vaksinasi mandiri atau gotong royong telah dimulai pada Selasa, 18 Mei. Pada tahap awal, baru 19 perusahaan yang melakukan vaksinasi gotong royong.

"Selama ini cukup banyak kasus penyebaran COVID-19 dalam klaster perusahaan," terang Muhaimin, Rabu, 19 Mei.

Keterlibatan Swasta demi Percepatan Vaksinasi

Muhaimin berharap vaksinasi mandiri bisa mencegah penularan COVID-19 di lingkungan perusahaan serta keluarga karyawan. Selain itu, kesehatan karyawan atau pekerja berkaitan dengan produktivitas perusahaan.

”Kalau para karyawan sehat maka perusahaan juga akan tetap produktif,” lanjutnya. 

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa vaksinasi mandiri merupakan wujud kontribusi pihak swasta atau perusahaan dalam mempercepat dan memperluas jangkauan vaksinasi nasional yang digagas oleh pemerintah.

”Kalau kita bergantung kepada pemerintah sendiri tentu ini berat makanya disinilah pentingnya gotong royong. Perusahaan yang selama ini sudah mendapatkan input dari para karyawan, sudah seharusnya memberikan servis, dalam hal ini layanan kesehatan kepada para karyawannya,” lanjutnya.

Muhaimin menuturkan, keterlibatan pihak swasta akan mempercepat capaian target vaksinasi nasional. Dengan begitu, pandemi COVID-19 diharapkan bisa cepat diatasi.

Terlebih lagi, tambah Muhaimin, program vaksinasi COVID-19 masih jauh dari target capaian. Dari data Dashboard Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan per hari ini, capaian vaksinasi masih cukup jauh dari target sasaran.

”Semakin cepat proses vaksinasi dilakukan, harapan kita semua pandemi ini segera berakhir,” tandas Muhaimin Iskandar.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Pimpinan DPR Imbau Perusahaan Daftarkan Karyawan Ikut Vaksin Gotong Royong. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!