Lepas Rindu dengan Jan Ethes, Joko Widodo Sempatkan Diri "Video Call"
Presiden Jokowi bersama Jan Ethes (Instagram @gibran_rakabuming)

Bagikan:

ACEH - Larut dalam kesibukan sebagai orang nomor satu di negara ini tidak membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) lupa memberi kasih sayang kepada cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra.

Hampir tiap malam di waktu senggangnya, Presiden Jokowi selalu menyempatkan diri melepas rindu bersama Jan Ethes.

Hal ini disampaikan ayah Jan Ethes, Gibran Rakabuming Raka kepada awak media sebagaimana dikutip dari kanal YouTube berita surakarta, Rabu, 12 Mei.

Gibran Rakabuming Minta Tak Ada Open House di Solo

"Kalau (komunikasi) daring hampir tiap malam (dengan Jokowi) anak saya ya Jan Ethes, tiap malam, kalau saya enggak," jelas Gibran.

Pun soal sungkeman yang biasa dilakukan saat Idulfitri, menurut Wali Kota Solo ini hanya dilakukan lewat daring. Dia meminta kepada semua pihak untuk tidak menggelar halalbihalal atau open house saat perayaan tiba.

"Pokoknya tidak ada open house tidak ada halalbihalal," singkat Gibran. 

Cucu pertama Presiden Jokowi, Jan Ethes pada 2018 lalu selalu mencuri perhatian publik di tengah hiruk pikuk berita politik. Selain memiliki wajah yang imut nan lucu, tingkah laku Jan Ethes saat bersama Jokowi terbilang lucu.

Di beberapa kesempatan, Jan Ethes menemani sang kakek mengikuti beberapa acara kepresidenan. Misalnya, saat apel akbar Santri Nusantara di Surakarta pada 2018 lalu.

Jagat Twitter pun diramaikan dengan tagar #JokowiBersamaCucu yang menduduki peringkat atas trending topik. 

Jan Ethes merupakan anak pertama Gibran dengan Selvi Ananda. Jan Ethes lahir pada 10 Maret 2016 lalu di rumah sakit PKU Muhammadiyah Surakarta. Saat ini Jan Ethes bersekolah di Early Years Focus Independent School Solo. 

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Sayang Cucu, Jokowi Lepas Rindu dengan Jan Ethes lewat Video Call. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!