Gubernur Aceh Serahkan Bantuan Mobil Donor Darah kepada PMI Banda Aceh
Penyerahan simbolis mobil donor darah oleh Gubernur Aceh (Antara)

Bagikan:

ACEH - Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyerahkan satu mobil donor darah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh. Hal tersebut sebagai upaya memaksimalkan kegiatan kemanusiaan organisasi tersebut.

“Penyerahan satu mobil unit donor darah ini merupakan bentuk dukungan pemerintah Aceh terhadap aksi kemanusiaan yang dijalankan PMI Kota Banda Aceh,” ungkap Nova di Banda Aceh, Kamis, 29 April.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Ketua PMI Kota Banda Aceh, Qamaruzzaman Haqni, di halaman kantor PMI Banda Aceh.

Gubernur Aceh apresiasi integritas PMI Banda Aceh

Nova berharap, sarana tersebut bisa membantu serta mempermudah PMI dalam memenuhi persediaan darah sehingga persoalan kelangkaan darah bisa diminimalisir.

“Saya berharap mobil tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya untuk operasional kemanusiaan PMI,” jelasnya.

Nova juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh relawan PMI yang telah bekerja tanpa pamrih dalam aksi kemanusiaan.

“Bekerja di PMI dengan rasa tanpa pamrih harus dipertahankan, ini mendapat pahala dari Allah. Sedikit saja tujuannya bergeser dari tanpa pamrih dan nirlaba, maka kerja keras bapak ibu tidak ada gunanya, akan hampa,” ungkapnya.

Gubernur Aceh juga bangga terhadap PMI Kota Banda Aceh terkait integritas dalam mengelola anggaran bantuan dari pemerintah Aceh pada 2020. Anggaran senilai Rp6 miliar untuk membeli alat dan fasilitas penunjang kerja PMI bisa tersisa dan disisihkan untuk membeli mobil donor darah tersebut.

“Jangan ragu terhadap komitmen pemerintah Aceh terhadap aksi kemanusiaan. Selama ini kami juga telah mengorganisir aparatur pemerintah Aceh untuk melakukan donor darah secara rutin,” jelas Nova.

Setelah menyerahkan bantuan, Gubernur melakukan uji coba mobil donor darah tersebu dengan mendonorkan darahnya.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!