Positif COVID-19 Tanpa Gejala, Dua Pekerja PT Medco E&P Malaka Aceh Timur Isolasi di Rumah
Edy Gunawan (Antara)

Bagikan:

ACEH – Satgas Penanganan COVID-19 Aceh Timur, Provinsi Aceh, menyatakan bahwa dua karyawan PT Medco E&P Malaka, perusahaan migas, dinyatakan positif COVID-19.

"Dua karyawan tersebut dilaporkan positif berdasarkan hasil dari screening pihak perusahaan migas itu sebelum mereka masuk kerja," ungkap Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Aceh Timur, Edy Gunawan, Selasa 27 April.

Kedua orang positif COVID-19 tak memiliki gejala sakit

Ia mengatakan, dua orang tersebut adalah J (33) dan A (31) yang sama-sama berasal dari Indra Makmu, Aceh Timur. Keduanya tidak memiliki gejala, saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah.

Berdasarkan data dan laporan ke Satgas Penanganan COVID-19 Pemerintah Aceh, J dan A dinyatakan positif COVID-19 pada Senin, 26 April. Mereka selesai menjalani isolasi pada Senin, 10 Mei.

“Meskipun sama sekali tidak memiliki gejala seperti sakit, tetapi petugas kesehatan terus memantau kondisi keduanya hingga masa isolasi selesai dijalani,” ungkap Edy.

Ia juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) karena penyebaran dan penularan COVID-19 masih saja terjadi.

"Kami ingatkan masyarakat jangan abaikan protokol kesehatan! Selalu memakai masker, menjaga jarak interaksi dengan sesama, serta tidak berkerumun karena pandemi COVID-19 belum berakhir," imbaunya.

Selain info mengenai kasus positif COVID-19 di Aceh Timur, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!