Pemda Aceh Manfaatkan Safari Ramadan untuk Edukasi COVID-19
Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Aceh, Usamah Elmadny (Antara)

Bagikan:

Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh akan memanfaatkan momen Safari Ramadan 1442 Hijriah sebagai sarana edukasi COVID-19 kepada masyarakat.

“Edukasi menyangkut COVID-19 akan menjadi tema dalam rangkaian dakwah yang akan disampaikan oleh para dai yang ikut serta dalam Safari Ramadan tahun ini,” ungkap Usamah Elmadny, Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Aceh, Selasa, 16 Maret.

Ia mengatakan bahwa materi edukasi COVID-19 nantinya akan disampaikan kepada jemaah oleh dai atau penceramah yang akan mendatangi masjid di kabupaten/kota di Provinsi Aceh.

Besok akan digelar rapat terkait Safari Ramadan

Karo Isra mengungkapkan bahwa Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, telah mengirimkan surat kepada seluruh bupati dan wali kota di Aceh dan mengundang seluruh Sekda se-Aceh guna mengikuti rapat pada Kamis, 18 Maret. Salah satu agendanya adalah membahas kepastian penyelenggaraan Safari Ramadan.

“Usai rapat tentang tindak lanjut hasil Rapat MCP tahun 2021 terkait agenda Korsupgah Korupsi Terintegrasi di Provinsi Aceh, pimpinan juga akan membahas rencana kegiatan Safari Ramadan ini kepada Pak Sekda se-Aceh,” kata Usamah, dikutip dari Antara.

Masjid-masjid yang nantinya didatangi oleh Tim Safari Ramadan Pemerintah Aceh ditentukan langsung oleh sekda kabupaten/kota.

“Safari Ramadan ini juga bagian dari ikhtiar kita secara kolektif dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Aceh,” tandas Usamah.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!