Gitar Kurt Cobain Segera Dilelang, Salah Satunya Jadi Favorit si Pentolan Nirvana
Nirvana (tangkapan layar)

Bagikan:

ACEH - Para penggemar musik bersiaplah sebab ada satu barang lagi milik Kurt Cobain yang akan dilelang. Gitar Kurt Cobain yang digunakan dalam video musik lagu berjudul Smells Like Teen Spirit dari Nirvana tahun 1991 akan dilelang bulan depan.

Gitar tersebut merupakan Fender Mustang tahun 1969. Gitar Kurt Cobain ini akan masuk ke dalam acara Julien’s Auctions yang diadakan selama tiga hari. Acara tersebut diselenggarakan untuk Music Icons yang digelar mulai 20--22 Mei 2022 secara luring dan daring.

Gitar Favorit Kurt Cobain 

Dikutip VOI dari NME, gitar Cobain diproyeksi akan dilelang senilai 600.000 dolar. Bagi Anda yang belum tahu, Fender Mustang ini adalah gitar favorit Kurt Cobain.

“Saya kidal dan tidak mudah menemukan gitar tangan kiri dengan kualitas tinggi dan harga yang masuk akal. Dari semua gitar di dunia, Fender Mustang adalah favorit saya,” ungkap Kurt Cobain semasa hidup.

CEO Julien’s Auction, Darren Julien, mengungkap rasa bangganya untuk mengadakan pelelangan gitar dari sosok ikonik Nirvana ini.

“Ini adalah gitar yang penting secara historikal dan signifikan bukan hanya untuk legasi Kurt Cobain dan Nirvana tapi juga dalam sejarah musik rok,” kata Darren Julien yang menyebut hal ini jarang terjadi.

Gitar Kurt Cobain Lain

Selain Fender Mustang, gitar Cobain lainnya - Dodge Dart biru tahun 195 juga dipersiapkan untuk pelelangan. Ada juga lisensi yang menyatakan gitar ini milik Cobain dan Courtney Love.

Tidak hanya barangnya, pihak Julien’s Auctions juga mempersiapkan NFT eksklusif. Gitar yang dilelang akan tersedia dalam bentuk NFT yang berisi narasi dari teknisi gitar Cobain, Earnie Baily. Untuk diketahui, tahun lalu gambar dan enam helai rambut Cobain berhasil terjual lewat Julien’s Auction.