Brian May Sebut Kurt Cobain Memberi Warisan Penting pada Dunia Gitar
Kurt Cobain (Instagram @off1cial_nirvana)

Bagikan:

JAKARTA - Saat tampil di SiriusXM's "The Howard Stern Show" baru-baru ini, Brian May dari Queen memuji pentolan Nirvana, mendiang Kurt Cobain.

Semula, Brian ditanya tentang perasaannya usai dinobatkan sebagai gitaris terhebat sepanjang masa oleh pembaca majalah Total Guitar di Inggris.

Dia lantas mengungkap pendekatan pribadinya dalam bermain gitar dengan menyebut bahwa yang ia lakukan adalah bermain seperti yang ia rasakan dan menjadikan gitar sebagai suaranya.

"Saya bermain seperti saya ingin bernyanyi. Saya bukan penyanyi terhebat di dunia. Saya juga bukan gitaris terhebat di dunia, tapi terima kasih telah mengatakan itu," kata Brian.

"Tapi saya bisa berbicara dengan gitar; saya bisa membuatnya bernyanyi; dan hanya itu yang saya lakukan. Itu masuk ke dalam."

Namun, Brian menegaskan bahwa dirinya tidak berpikir setiap gitaris harus merasa memiliki sesuatu untuk dibuktikan. Di sinilah nama Kurt Cobain muncul.

"Ini bukan kompetisi. Kurt Cobain [Nirvana] adalah contoh yang bagus. Tidak banyak hal teknis di sana, dan dia tidak bekerja keras untuk menjadi teknis, namun dia memberi kita warisan dari beberapa musik gitar terhebat sepanjang masa," Brian menjelaskan.

"Jadi ini bukan tentang teknik. Ini tentang apa yang Anda masukkan ke dalamnya dan apa yang Anda rasakan dan bagaimana perasaan itu tersampaikan dalam permainan gitar Anda."