Berita Aceh Terkini: Truk Bahan Pokok Tenggelam, Warga Kumpulkan Muatan
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

ACEH - Beberapa warga mengumpulkan barang-barang dari truk bahan pokok yang tenggelam di Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh, kawasan Desa Gampong Cot, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat.

“Barang-barang yang dikumpulkan oleh warga ini sudah diikhlaskan oleh pemilik truk,” terang Kapolsek Samatiga, Iptu Pipin Panggabean, Kamis, 7 April, dikutip VOI dari Antara.

Barang-barang yang diambil oleh warga di sekitar lokasi truk tenggelam antara lain mesin cuci, aneka makanan dan minuman, rokok, dan beberapa bahan kelontong lainnya.

Barang-Barang Truk Bahan Pokok Diikhlaskan Pemilik

Menurut keterangan Pipin, barang-barang yang tekah dikumpulkan oleh warga untuk sementara disimpan di sekitar kompleks Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh, Aceh Barat. Ini sekaligus untuk memastikan bahwa barang yang sudah diselamatkan oleh masyarakat tersebut benar-benar sudah diikhlaskan oleh pemilik barang yang juga pemilik truk nahas.

Pihak kepolisian dan TNI yang ada di lokasi juga melihat aksi pengumpulan barang yang dilakukan oleh masyarakat menggunakan sejumlah perahu, kemudian dibawa ke pesisir. Sejumlah warga juga mengumpulkan barang-barang tersebut ke dalam karung dan kemudian dibawa menggunakan truk bak terbuka.

“Jadi, sementara ini barang-barang ini semua diamankan dulu, supaya nanti tidak ada masalah lagi ke depannya,” kata Iptu Pipin.