Beberapa Teknik Pewarnaan Rambut untuk Tampil Lebih Segar
Ilustrasi (Zoe Fernandez/Unsplash)

Bagikan:

ACEH - Mengecat rambut adalah salah satu pilihan untuk membuat penampilan semakin segar atau baru. Para hair designer punya beberapa teknik pewarnaan rambut yang bisa membuat tampilan rambut semakin berkilau.

Pemilihan warna yang tepat juga akan membuat rambut Anda semakin indah. Jika Anda tertarik mengubah warna rambut, VOI berikan beberapa teknik pewarnaan yang kekinian untuk dicoba.

Beberapa Teknik Pewarnaan Rambut Kekinian

Highlight

Ini merupakan teknik yang dikenal jauh sebelum teknik-teknik pewarnaan rambut yang lain. Teknik highlight akan memberikan warna yang lebih muda pada bagian-bagian tertentu.

Yang membuat teknik ini sangat populer adalah efek yang memberikan dimensi pada rambut. Selain itu, teknik ini bisa membuat rambut terlihat tebal atau bercahaya dengan efek permainan warna.

Balayage

Teknik balayage juga dikenal dengan sebutan freehand colouring. Ini akan memberikan hasil akhir alami. Intensitasnya bisa Anda sesuaikan dengan selera, mulai dari heavy hingga lightly coloured. Dengan perkiraan yang tepat, kecantikan Anda akan semakin terpancar.

Half and Half

Teknik half and half merupakan teknik di mana rambut Anda diwarnai dengan dua warna yang berbeda pada sisi kanan dan sisi kirinya.

Ombre

Ombre merupakan teknik memberikan sapuan warna pada rambut, biasanya perpaduan gelap dan terang, hingga terbentuk gradasi warna yang lembut. Biasanya, warna rambut yang lebih terang diberikan di bagian ujung rambut.