Tips Membuat Rambut Lurus Tanpa Catok, Bisa Dicoba di Rumah
Ilustrasi (Pexels)

Bagikan:

ACEH - Catok menjadi salah satu benda andalan wanita untuk tampil cantik. Padahal, rambut juga bisa lurus tanpa harus menggunakan catokan. Apalagi, jika terlalu sering menggunakan catok rambut bisa jadi rusak. Sebab panas yang dihantarkan oleh catok dapat membuat rambut jadi kering.

Rambut juga dapat bercabang, rontok, hingga ketombe karena terlalu sering dicatok dan menggunakan senyawa kimia lainnya. 

Untuk menghindari kerusakan rambut akibat terlalu sering dicatok, Anda bisa lakukan 3 cara untuk meluruskan rambut secara alami tanpa catokan. Melansir laman hellosehat, berikut caranya.

Cara Sederhana Membuat Rambut Lurus Tanpa Catok

  • Menggunakan masker rambut

Untuk meluruskan rambut secara alami, Anda bisa menggunakan masker rambut. Pasalnya, masker rambut memang bertujuan untuk membuat rambut tampak lebih berkilau dan sehat. Selain itu, dapat membantu menutrisi rambut dengan mengunci kelembapan, vitamin, dan antioksidan pada rambut. 

  • Menggunakan conditioner

Selain masker rambut, Anda juga bisa gunakan conditioner untuk meluruskan rambut. Penggunaan conditioner setelah keramas dapat menjadikan rambut lebih lentur. Rutin menggunakan conditioner juga dapat membantu perawatan khusus bagi rambut agar jadi lebih sehat.

  • Menggunakan minyak esensial dan produk perawatan rambut

Meski tips ini belum teruji secara ilmiah, sejatinya kandungan dalam minyak esensial memang memiliki manfaat baik bagi rambut. Anda dapat mengombinasikan minyak esensial dengan conditioner dan menggunakannya seperti biasa. 

Artikel ini telah tayang dengan judul Mau Punya Rambut Lurus Tanpa Catokan, Ini 3 Caranya! Selain membuat rambut lurus tanpa catok, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!