Terjadi Penurunan, Pasien COVID-19 di Aceh Masih 33 Orang
Tenaga medis membawa seorang pasien saat tiba di ruangan perawatan COVID-19 UGD Pinere (ANTARA)

Bagikan:

ACEH – Hingga Senin, 22 November, kasus COVID-19 di Aceh masih ada 33 orang. Hal tersebut diungkapkan oleh Satgas Penanganan COVID-19 Aceh. Para pasien saat ini mendapatkan penanganan medis atau isolasi mandiri.

“Penderita aktif COVID-19 di Aceh yang masih dalam penanganan medis tersisa sebanyak 33 orang dan umumnya mereka menjalani isolasi mandiri,” ungkap Jubir Satgas COVID-19 Aceh, Saifullah Abdulgani, di Banda Aceh, dikutip VOI dari Antara

Berdasarkan data Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) Aceh, 33 pasien itu terdiri atas warga Banda Aceh sepuluh orang, Aceh Besar enam orang, Nagan Raya empat orang, Aceh Barat tiga orang.

Selanjutnya, warga Lhokseumawe dan Aceh Selatan dua orang, serta masing-masing satu orang warga Aceh Timur, Pidie, Aceh Utara, Bireuen, Aceh Barat Daya, dan Aceh Tamiang.

Kasus COVID-19 di Aceh Menurun Drastis

“Pasien COVID-19 yang isolasi mandiri hendaknya dapat menjalani perawatannya sesuai protokol isolasi untuk mencegah transmisi virus corona dalam keluarganya atau menginfeksi para orang terdekatnya,” lanjut Saifullah.

Dia menjelaskan bahwa kasus corona telah menunjukkan penurunan yang sangat drastis. Namun, penularan virus masih terjadi di Aceh.

Menurutnya, potensi dan indikasi peningkatan kasus COVID-19 di Tanah Rencong bisa terjadi sewaktu-waktu jika masyarakat tidak meningkatkan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Kita mengimbau masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dan segera melakukan vaksinasi COVID-19, karena sumber penularan virus corona masih ada di tengah-tengah kita,” katanya.

Secara keceluruhan, kasus COVID-19 di Aceh mencapai 38.412 orang, di antaranya pasien yang masih dalam penanganan medis atau isolasi mandiri tersisa 33 orang, pasien telah sembuh sebanyak 36.313 orang, dan pasien meninggal dunia 2.066 orang.

Artikel ini telah tayang dengan judul Kasus Aktif COVID-19 di Aceh Tersisa 33 Orang, Mayoritas Jalani Isolasi Mandiri.

Selain kasus COVID-19 di Aceh, ikuti berita info menarik dari dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh!