Warga Banda Aceh dalam Perawatan COVID-19 Tersisa 35 Orang
ILUSTRASI PIXABAY

Bagikan:

BANDA ACEH - Warga Kota Banda Aceh yang masih menjalani perawatan akibat terpapar COVID-19 tersisa 35 orang.

"Iya alhamdulillah membaik, kasus menunjukkan penurunan, bahkan masyarakat yang dalam perawatan juga terus berkurang," kata Wakil Sekretaris Satgas COVID-19 Banda Aceh Rizal Abdillah dikutip Antara, Selasa, 5 April.

Rizal menyampaikan, berdasarkan data Dinas Kesehatan Banda Aceh, kasus di ibu kota provinsi Aceh itu hari ini tidak bertambah banyak yaitu hanya tiga orang, dengan pasien sembuh juga tiga, dan tidak ada yang meninggal dunia.

Kata Rizal, sepekan terakhir pasien sembuh juga semakin banyak, begitu juga dengan warga dalam perawatan baik yang isolasi mandiri maupun dirawat di rumah sakit.

"Saat ini hanya 33 pasien lagi menjalani isolasi mandiri, sedangkan yang dirawat intensif di rumah sakit hanya tersisa dua orang," ujarnya.

Rizal menyebutkan, secara kumulatif, kasus di Banda Aceh sejak COVID-19 ini melanda sudah mencapai 9.613 orang, di antaranya 9.239 dinyatakan sembuh, 339 meninggal dunia, dan 35 masih dalam perawatan.

Untuk diketahui, kasus COVID-19 Banda Aceh kembali meningkat sejak awal Februari 2022, menyikapi kondisi tersebut pemerintah sempat memberlakukan PPKM level 3 sebagai langkah penanganan, kini sudah kembali ke level 2.

Rizal menyampaikan, selama Ramadan ini, pihaknya tetap melaksanakan kegiatan pengawasan prokes pada acara yang telah dikeluarkan rekomendasi izin seperti rapat, seminar dan lainnya.

"Kita juga melaksanakan penyemprotan desinfektan pada kantor publik dan mengakomodir permintaan penyemprotan dari warga masyarakat yang membutuhkan," kata Rizal Abdillah.