Zebra Nusantara Akan Membuat Toko Online Platform Digital Logistik
Ilustrasi. (Unsplash)

Bagikan:

ACEH - PT Zebra Nusantara Tbk memiliki target untuk membangun platform digital logistik. Hal ini dilakukan untuk mempermudah layanan bagi masyarakat.

Platform ini rencananya akan saling terkoneksi dengan jaringan logistik terkuat yang dimiliki oleh perusahaan berkode emiten ZBRA hingga ke pelosok negeri. Target Zebra Nusantara ini sejalan dengan inovasi perusahaan yang fokus kepada perkembangan dunia digital, apalagi pasar ekonomi digital Indonesia merupakan yang terbesar di kawasan Asia Tenggara.

"Transformasi ke arah yang modern membuat kami memiliki mimpi yang lebih besar yaitu dengan menghadirkan digitalisasi bisnis yang berbasis digital. Mimpi itu akan kita realisasikan sesegera mungkin, sehingga dapat menjawab kebutuhan masyarakat secara lengkap, fleksibel, dan pastinya dengan biaya yang terjangkau," terang Direktur Zebra Nusantara, Gary Tanoesoedibjo, melalui keterangan resmi, dikutip Kamis, 28 Oktober.

Toko Online Platform Digital Logistik Zebra Nusantara

Ia melanjutkan, dalam menghadirkan modernisasi bisnis ke arah digital, Zebra Nusantara melalui DNR Corporation yang ada di bawah naungannya ini, mulai mempersiapkan diri untuk merambah layanan toko digital atau toko online yang menyasar pangsa pasar Business to Business (B2B).

Toko digital ini akan menyediakan berbagai produk untuk mempermudah masyarakat maupun perusahaan lain dalam mendapatkan produk yang diinginkan. Kelebihan lain dari toko digital ini adalah semua proses ditangani oleh ZBRA atau DNR yang bersinergi dengan unit-unit bisnisnya sehingga lebih efisien dan efektif.

"ZBRA mempersiapkan diri untuk menghadirkan toko digital yang modern dan terintegrasi dengan digitalisasi logistik yang sudah kami miliki," ujarnya.

Gary menjelaskan, kenaikan net sales hingga lebih dari 30.000 persen membuat ZBRA menjadi semakin terpacu untuk lebih inovatif dan kreatif dalam mengembangkan bisnis untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Dari net sales Rp8,8 miliar di September 2020 menjadi Rp2,7 triliun pada September 2021.

"Masyarakat tinggal tunggu saja layanan digitalisasi kami selanjutnya yang telah terkoneksi dengan jaringan logistik kami di seluruh Indonesia. Kami menargetkan dalam kurun waktu beberapa bulan lagi, bisa kami launch," tutup Gary Tanoesoedibjo.

Artikel ini telah tayang dengan judul Zebra Nusantara Bakal Hadirkan Toko Online Berbasis Platform Digital Logistik.

Selain toko online platform digital logistik, Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!