PT Zebra Nusantara Akan Bekerja Sama dengan Perusahaan Korea Selatan untuk Garap Reagen PCR COVID-19
Ilustrasi. (Unsplash)

Bagikan:

ACEH - PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA), perusahaan yang ada di bawah Komando Rudy Tanoesoedibjo, akan melakukan kerja sama dengan perusahaan asal Korea Selatan di bidang kesehatan.

Pandemi COVID-19 yang masih terjadi sampai sekarang membuat perusahaan berkode emiten ZBRA ini turut andil dalam upaya pemulihan pandemi.

"ZBRA memproyeksikan dapat menjalin kerja sama bersama perusahaan besar asal Korea Selatan untuk mengembangkan reagen PCR COVID-19 secara lokal dengan teknologi canggih Korea Selatan. Hal ini tentunya menjadi sangat penting untuk situasi pandemi di Indonesia, terutama untuk proses pengecekan COVID-19 di tengah masyarakat, selain itu juga menjadi langkah penting dalam membantu pemerintah mengeluarkan Indonesia dari pendemi COVID-19, " ungkap Direktur ZBRA, Gary Tanoesoedibjo, dalam siaran pers, Rabu, 27 Oktober.

Perusahaan Korea Selatan yang Akan Bekerja Sama dengan PT Zebra Nusantara

Gary mengungkapkan bahwa perusahaannya saat ini masih dalam tahap penjajakan kerja sama dengan perusahaan asal Korea Selatan itu.  Perusahaan dari negeri ginseng ini memiliki fokus bisnis di bidang kesehatan dan penyediaan layanan kesehatan secara modern.

Perusahaan tersebut telah aktif dalam riset beserta pengembangan dengan teknologi terbarukan untuk menyediakan layanan kesehatan yang mumpuni.

"Layanan kesehatan dan juga beragam produk yang dikembangkan oleh perusahaan Korea Selatan tersebut telah mendapatkan sertifikasi secara resmi oleh badan pemerintah di Korea Selatan. Sehingga dapat menjamin layanan serta produk yang dipasarkannya," ujar Gary.

Gary menjelaskan, kerjasama tersebut nantinya berupa transfer teknologi yang berkaitan dengan laboratorium "National Genetic Molecular Diagnostic" dan "Molecular Diagnostic Kit" yang diperlukan dalam situasi pandemi ini.

"Dengan adanya kerja sama bisnis ini diharapkan ZBRA dapat meningkatkan kualitas produk lokal karena berhasil menyediakan produk lokal yang dirancang dengan teknologi teruji dan tersertifikasi dari Korea Selatan khususnya pengembangan reagen PCR COVID-19 yang saat ini menjadi highlight dalam 2 tahun terakhir," imbuhnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Zebra Nusantara Akan Bekerja Sama dengan Perusahaan Asal Korea Selatan Kembangkan Reagan PCR COVID-19.

Selain kabar perusahaan PT Zebra Nusantara, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!