Kabar PON XX Papua: Tim Sepak Bola Aceh Tunduk dari Sulawesi Utara
Sulut Vs Aceh (Antara)

Bagikan:

ACEH – Tim Sulawesi Utara (Sulut) meraih tiga poin setelah menundukkan tim Aceh pada pertandingan Grup C cabang olahraga sepak bola bola putra PON XX Papua. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa, 28 September.

Dilansir Antara, Sulawesi Utara memenangi laga dengan skor akhir 2-1 berkat gol yang dicetak oleh Brayeen Pondaag dan Maulana Mugama. Sementara, gol semata wayang Aceh dicetak oleh Muzakir.

Pada menit-menit awal pertandingan, tim Aceh mengambil inisiatif menyerang dengan beberapa kali melakukan tekanan ke area pertahanan Sulawesi Utara.

Jalannya Pertandingan Sepak Bola Putra PON XX Papua

Sulut bisa mencuri angka terlebih dahulu melalui kapten mereka, Brayeen Pondaag, yang berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Aceh yang membuat skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal lebih dulu, Aceh terus berupaya, salah satunya melalui penyerang mereka, Muzakir, tapi tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Sulut.

Gol yang ditunggu-tunggu Aceh akhirnya hadir pada menit-menit akhir babak pertama melalui Muzakir yang berhasil melesakkan bola ke gawang Sulut.

Gol dari Muzakir ini pada akhirnya membuat skor imbang 1-1 untuk Aceh dan Sulut yang bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Aceh dan Sulut mengawali pertandingan dengan permainan terbuka dan masing-masing tin berhasil menciptakan peluang.

Aceh pada menit-menit awal babak pertama berhasil menciptakan peluang melalui lini sayap mereka, namun tidak ada yang menyambut umpan di depan gawang Sulut.

Selanjutnya Sulut berusaha memberikan ancaman namun tendangan dari pemain mereka masih melebar di sini kanan gawang Aceh.

Sulut kembali berhasil unggul atas Aceh berkat gol yang dicetak oleh pemain pengganti Maulana Mugama memanfaatkan bola muntah yang sempat dihalau oleh kiper Aceh Kautsar Ramadhan yang mengubah skor menjadi 2-1.

Selanjutnya tim Sulut dijadwalkan bertanding melawan Kalimantan Timur pada Jumat, 1 Oktober di Stadion Barnabas Youwe pukul 15:00 WIT.

Di sisi lain, Aceh sudah dipastikan menang WO karena tim Bengkulu tidak hadir pada di ajang PON XX Papua 2021 ini.

Artikel ini telah tayang dengan judul Tim Sepak Bola Putra Sulawesi Utara Kalahkan Aceh 2-1.

Selain PON XX Papua, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!