Puy Brahmantya Dituduh Pakai Narkoba, Ternyata Mengidap Panic Attack
Puy Brahmantya (IG @puybrahmantya)

Bagikan:

ACEH – Pemain sinetron, Puy Brahmantya, merupakan selebritas cantik yang kerap mengunggah kata-kata mutiara. Diketahui, Puy sedang mengalami gangguan mental, yaitu panic attack atau gangguan kecemasan yang disebabkan oleh trauma.

Saat proses perawatan, Puy malah mendapat serangan berupa rumor bahwa dirinya adalah pengguna narkoba. Hal tersebut muncul akibat obat yang dikonsumsi oleh Puy. Berdasarkan tangkapan layar percapakan dirinya dengan dokternya, Puy meminta penjelasan bahwa obat tersebut dikonsumsi atas resep dokter.

"Banyak pembicaraan yang memfitnah saya bahwa saya seorang pengguna narkoba dan lain sebagainya. Saya seorang ibu tunggal yang harus menjaga, membiayai, dan membesarkan 3 orang anak, saya harus bisa menjaga kesehatan mental dan membentengi diri saya, dan saya berhak membela diri saya sendiri karena siapa lagi yang akan membela saya selain Allah SWT dan diri saya sendiri," tulis Puy di akun Instagram @puybrahmantya, dikutip Senin, 27 September.

Puy Brahmantya Mengonsumsi Obat yang Diresepkan Dokter

"Dengan ini saya menyatakan bahwa saya ini telah mengalami gangguan panic attack karena trauma sebab akibat yang tidak bisa saya ceritakan secara detail disini. Saya sudah berkonsultasi ke psikolog dan berdiskusi mengenai trauma yang saya alami di Kassandra & Associates, Setelah itu saya pun mencari second opinion dengan @dhaniswararaditya psikolog saya Raditya Dhaniswara, S.Psi, M.Psi, Psikolog dari RS Sanatorium Dharmawangsa, dan menjalankan life coach dengan @fannylarambadar saya sedang berjuang untuk kesembuhan trauma yang saya alami , saya dinyatakan mengalami serangan Claustrophobia dan Anxiaty Disorder (panic attack)," tambahnya.

Puy juga mengaku sudah menjalani treatment di RS Sanatorium Dharmawagsa dengan dr. richard budiman spkj.

"Buat saya pribadi menjaga kesehatan mental saya itu lebih penting agar ke 3 anak saya bahagia daripada menggunakan obat-obatan terlarang/narkoba seperti yang difitnahkan terhadap saya," tegasnya.

Unggahan yang diberi tajuk self love alias mencintai diri sendiri ini diharapkan bisa membangkitkan empati untuk dirinya.

"Karena dengan beredarnya rumor/isu/hoax fitnah yang dihembuskan terhadap saya yang membuat nama baik saya menjadi tercemar, saya ingin semua menjadi jelas bahwa saya adalah bukan pengguna narkoba. Dan tolong untuk kalian kalian yang memfitnah saya, berempatilah jangan asal berbicara, karena statement yang anda bicarakan ini sudah menjelekkan kredibilitas dan nama baik saya," paparnya.

Unggahan Puy Brahmantya ini mendapat dukungan dari warganet.

"Yang kuat yah kaka Puy sayang, di balik kesuksesan dan kebahagian kaka pasti banyak pihak-pihak yang iri dan tidak suka. Ka Puy ini the most humble person i ever known. Dia sweet banget and super care dengan sekitarnya," tulis salah satu warganet.

Artikel ini telah tayang dengan judul Alami Panic Attack, Puy Brahmantya Malah Dituduh Pakai Narkoba.

Selain Puy Brahmantya, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!