Di Banda Aceh Ditemukan 12 Kasus COVID-19 Varian Delta
Ilustrasi (Antara)

Bagikan:

ACEH - Sebanyak 12 warga Kota Banda Aceh terdeteksi positif terpapar COVID-19 varian delta berdasarkan hasil pemeriksaan dan laporan dari Balitbangkes Kemenkes RI.

"Kita diberitahukan bahwa di Banda Aceh sudah ada 12 orang yang terdeteksi (varian delta)," kata Kepala Dinas Kesehatan Banda Aceh Lukman di Banda Aceh, dilansir Antara, Senin, 6 September.

Lukman mengatakan, pihaknya belum menerima data detail siapa saja warga Banda Aceh yang terkonfirmasi positif varian delta tersebut, hal itu karena pusat hanya menyatakan jumlahnya saja.

"Kita hanya diberitahukan ada 12 orang. Tetapi tidak tahu di mana letak rumahnya, kecamatan apa dan siapa orangnya, karena sample pemeriksaan dikirim langsung ke pusat," ujarnya.

Kasus COVID-19 di Banda Aceh

Data Satgas COVID-19 Aceh, kasus orang terkonfirmasi positif di Kota Banda Aceh secara kumulatif sampai hari ini sudah 10.949 orang, di antaranya dalam perawatan 2.151 pasien, sembuh 8.543 orang, dan 255 orang meninggal dunia.

Sementara itu, berdasarkan keterangan yang disampaikan Juru Bicara Satgas COVID-19 Aceh Saifullah Abdul Gani, sejauh ini sudah terdapat 18 kasus varian delta di Aceh. Jumlah tersebut diketahui dari infografis Balitbang Kemenkes RI.

Namun, kata Saifullah, pihaknya belum mendapat data distribusi virus corona varian delta di Aceh itu tersebar di daerah kabupaten/kota mana saja.

"Meski data sebarannya belum ada, perkembangan ini perlu segera diketahui masyarakat sebagai upaya mitigasi untuk meningkatkan kewaspadaan," kata Saifullah.

Artikel ini telah tayang dengan judul Warning untuk Banda Aceh, 12 Orang Terdeteksi Positif COVID-19 Varian Delta. Selain varian delta di Banda Aceh, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!