Cara Menggunakan Lipstik Warna Merah untuk Kecantikan Maksimal
Ilustrasi wanita cantik berbibir merah (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Warna lipstik merah bisa memunculkan rasa khawatir, sebab dengan warna terkesan ‘berani’ tersebut bisa memperlihatkan gigi lebih kuning. Tetapi tenang, biar terlihat sempurna dalam meningkatkan kecantikan, ada cara menggunakan lisptik warna merah yang bisa kamu coba.

Cara Menggunakan Lipstik Warna Merah agar Mantap

1. Rutin eksfoliasi

Tips pertama sebenarnya berkaitan dengan perawatan rutin setiap harinya. Anda perlu mengeksfoliasi bibir seenggaknya seminggu sekali. Bisa dengan campuran gula pasir dan madu atau bisa juga dengan krim eksfoliasi yang diformulasikan untuk bibir.

Seorang penata rias Karina Hess, dilansir Reader’s Digest, Kamis, 15 Juli, menjaga bibir tetap halus dan terhidrasi adalah kunci kecantikan bibir terutama ketika memakai lipstik warna-warna mencuri fokus seperti merah.

2. Pakai pelembab bibir

Baik itu berbentu lip butter maupun lip balm, mengoleskan pelembab bibir bisa membantu bibir tetap terhidrasi. Oleskan lima menit sebelum mengaplikasika lipstik warna favorit Anda, saran Jessica Mae, pendiri, direktur kreatif, dan penata rias di WarPaint International Beauty Agency.

3. Aplikasikan lipstik warna dasar

Lipstik warna primer, saran Mae, bisa membuat warna lipstik merah yang menempel enggak gampang pudar. Ditambah lagi, aplikasikan lip liner untuk mendapatkan warna yang lebih tajam dan tidak belepotan.

4. Aplikasikan lipstik merah dengan kuas

Mengaplikasikan warna lipstik yang mencolok butuh kontrol lebih dibanding warna nude. Hess menyarankan untuk menghindari memakai aplikator dari tabung. Sebab aplikator bawaan lipstik berpotensi terlalu tebal.

Maka pakailah kuas lain untuk mendaptkan lapisan tipis dan lebih terkontrol, tak belepotan keluar dari garis lip liner. Cara mengoleskannya dari bagian tengan bibir ke atas akan membuat bibir Anda terlihat semakin penuh.

5. Rapikan garis dengan bedak

Taburan bedak bisa mengatur warna. Ini merupakan cara untuk mempertahankan warna lipstik, yaitu dengan meletakkan tisu di atas bibir lalu pakai bedak dengan brush. Langkah ini membantu membuat gradasi lipstik lebih cantik.

6. Pakai concealer untuk atasi ‘kecelakaan’

Kesalatan kecil ketika mengaplikasikan lipstik merah bisa diatasi dengan concealer atau alas bedak. Misalnya sedikit miring garisnya atau untuk membuat sudut bagian atas bibir bisa disempurnakan dengan concealer pencils.

7. Tambah lipgloss

Untuk menyempurnakan sentuhan, bisa mengaplikasikan lipgloss. Tetapi perlu berhati-hati, pesan Mae. Sebab lipgloss akan membuat tekstur lebih lengket dan basah sehingga akan mudah menempel, misalnya pada gelas atau straw.

Nah, saran Mae, Anda bisa memilih varian lipstik dengan warna dasar yang glossy atau mengkilap. Jika Anda lebih menyukai matte, pilih varian liquid agar warna dasar bertahan lebih lama.

Artikel ini telah tayang dengan judul Biar Sempurna Seperti Make Up Artist, Begini 7 Trik Mengaplikasikan Lipstik Merah.

Selain cara memakai lipstik warna merah, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!