Ditemukan Tiga Klaster Penyebaran COVID-19 di Aceh Barat
Syarifah Junaidah (Antara)

Bagikan:

ACEH – Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, memiliki tiga klaster baru penyebaran COVID-19. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat, Syarifah Junaidah.

Tiga klaster tersebut adalah klaster perusahaan, klaster perguruan tinggi (akademisi), dan klaster rumah tangga.

“Klaster baru tersebut ditemukan setelah petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat yang melakukan tracking (pencarian), terhadap warga yang selama ini sudah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19,” jelas Syarifah di Meulaboh, Rabu, 26 Mei, dilansir Antara.

Pemberlakuan Jam Malam di Aceh Barat

Ia memaparkan, hingga 26 Mei, sebanyak 229 warga di Kabupaten Aceh Barat telah positif COVID-19. Jumlah warga yang sembuh sebanyak 179 orang, sedangkan 12 orang pasien dinyatakan meninggal dunia.

Agar kasus penularan COVID-19 di Aceh Barat dapat menurun, pemerintah daerah melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19 melakukan berbagai cara penanganan.

Salah satu yang dilakukan adalah pemberlakuan jam malam, dengan membatasi kegiatan usaha masyarakat dengan batas waktu yang diizinkan beroperasi hingga pukul 23.00 WIB malam setiap harinya, katanya.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Waspada! Ada Tiga Klaster Baru COVID-19 di Aceh Barat. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!