Tips Menggunakan Ulang Sunscreen Tanpa Merusak Makeup pada Wajah
Trik Menggunakan Ulang Sunscreen (iStockphoto)

Bagikan:

ACEH - Sunscreen merupakan salah satu skincare yang tidak boleh dilewatkan untuk melindungi kesehatan dan kecantikan kulit. Formula yang ada pada sunscreen melindungi kulit dari radiasi sinar ultraviolet yang bisa membuat kulit jadi belang, memunculkan tanda penuaan dini, dan berbagai persoalan kulit yang lain. Menggunakan ulang sunscreen adalah salah satu hal yang juga perlu diperhatikan. 

Menggunakan ulang atau re-applying produk perawatan kulit ini setiap 2 jam sekali perlu dilakukan untuk memaksimalkan perlindungan terhadap kulit saat beraktivitas di luar rumah. Namun, bagaimana caranya re-applying sunscreen pada wajah agar tidak merusak makeup cantik yang sudah menempel pada wajah? Jangan khawatir, VOI memiliki beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

Tips Menggunakan Ulang Sunscreen Tanpa Merusak Makeup

Gunakan sunscreen powder

Anda bisa menggunakan produk sunscreen powder. Produk jenis ini bisa membuat Anda terlindung dari sinar UV tanpa merusak riasan cantik di wajah, bahkan bisa menjaga wajah tetap cantik saat riasan mulai luntur.

Aplikasikan sunscreen powder dengan lembut ke wajah Anda yang sudah dirias untuk mendapatkan perlindungan lebih. Sunscreen powder memberi hasil matte pada wajah sehingga cocok digunakan jika Anda memiliki kulit berminyak.

Gunakan sunscreen spray

Selain sunscreen powder, alternatif reapply sunscreen agar makeup tidak luntur yaitu pilih sunscreen spray. Berbeda dengan lotion, formula sunscreen spray lebih ringan mirip dengan air sehingga bisa meresap lebih cepat ke dalam kulit. Semprotkan wajah Anda dengan sunscreen spray sepanjang hari untuk menambahkan SPF. Pastikan Anda menyemprotkan secara merata ke wajah agar terlindung dengan sempurna.

Aplikasikan kembali dengan spons

Pilihan lain untuk menggunakan ulang sunscreen yaitu dengan memakai spons atau beauty blender. Gunakan spons riasan bersih untuk mengoleskan kembali tabir surya wajah atau pelembab SPF. Oleskan krim sunscreen ke wajah dengan cara ditekan ke dalam agar tidak merusak makeup.

Pilih setting spray dengan kandungan SPF

Setting spray sering menjadi salah satu produk makeup yang sering dibawa, terutama bagi mereka yang punya aktivitas padat di luar rumah. Produk tersebut bisa menjaga wajah tetap segar meskipun di tengah kegiatan yang hectic.

Anda juga bisa memilih setting spray dengan kandungan SPF untuk re-applying sunscreen tanpa merusak makeup. Semprotkan setting spray ber-SPF untuk mendapatkan efek segar, Namun, khusus produk ini Anda perlu mengaplikasikannya tiap 30 menit sekali demi hasil yang optimal.

Artikel ini telah tayang dengan judul Tak Perlu Menghapus Makeup, Ini 4 Trik Menggunakan Ulang Sunscreen pada Wajah.

Selain tips menggunakan ulang sunscreen, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.