Cuaca Aceh Hari Ini: Banyak Daerah Cerah Berawan, bahkan Cerah pada Pagi Hari
Ilustrasi cerah berawan (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca hari ini yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), cuaca cerah berawan akan terjadi di sebagian besar wilayah. Namun, ada beberapa daerah yang akan diguyur hujan.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini sebagian besar wilayah Tanah Rencong cerah berawan. Beberapa daerah bahkan bercuaca cerah, seperti Lhokseumawe, Gayo Lues, Bireuen, Aceh Utara, Aceh Timur, dan Aceh Besar. Sementara, hujan ringan akan mengguyur Aceh Barat dan Banda Aceh.

Cuaca Aceh, Ada Beberapa Daerah Hujan Ringan  

Pada siang hari, daerah yang diguyur hujan akan semakin banyak meski mayoritas masih cerah berawan. Daerah yang mengalami hujan ringan antara lain Aceh Besar, Aceh Tamiang, Aceh Tenggara, Aceh Utara, Banda Aceh, Bener Meriah, Gayo Lues, dan Pidie. Sementara, Lhokseumawe akan dilanda hujan petir.

Malam hari, cuaca cerah berawan masih terjadi di sebagian besar wilayah. Hujan ringan akan terjadi di Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Bener Meriah, Gayo Lues, dan Langsa.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 29 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 75 hingga 95 persen.

Selain prakiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.