Bertemu Jokowi, Volodymyr Zelensky Undang Perusahaan dan Ahli Asal Indonesia Terkait Rekonstruksi Pascaperang
Presiden Jokowi bersama Presiden Zelensky. (Sumber: president.gov.ua)

Bagikan:

ACEH - Presiden Joko Widodo berkunjung ke Ukraina dengan misi perdamaian. Dalam kegiatan tersebut, Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, mengundang perusahaan dan ahli dari Indonesia untuk ikut andil dalam proyek ekonomi rekonstruksi pascaperang di Ukraina.

Kedua pemimpin negara berdiskusi secara langsung di Istana Maryinsky, Kyiv. Selain membicarakan permasalahan global, Jokowi dan Zelensky juga membahas reskonstruksi pasca-perang antara Rusia dan Ukraina.

"Saya mengundang Indonesia, perusahaan-perusahaan Indonesia, para ahli untuk bergabung dalam implementasi proyek ini, proyek ekonomi terbesar saat ini di Eropa," terang Volodymyr Zelensky, dikutip VOI dari situs Kepresidenan Ukraina, Kamis 30 Juni.

Volodymyr Zelensky Buka Perjalanan Bebas Visa untuk Indonesia

Sebelumnya, Volodymyr Zelensky mengumumkan negaranya telah menjalin kesepakatan perjalanan bebas visa dengan Indonesia saat kedua dirinya bertemu dengan Jokowi.

"Saya senang memberi tahu Anda tentang kesepakatan kami untuk memperkenalkan perjalanan bebas visa antarnegara kami. Ini adalah kabar baik. Dari setiap sudut pandang, ini penting bagi rakyat kami, untuk pembangunan sosial dan untuk hubungan antar manusia," terang Presiden Zelensky dalam keterangan pers bersama Presiden Jokowi, mengutip Interfax dari media Ukraina.

Usai bertemu dengan Volodymyr Zelensky, Presiden Jokowi dan rombongan kembali ke Polandia dengan menggunakan kereta luar biasa (KLB), untuk kemudian dari sana terbang ke Rusia, guna menggelar pertemuan dengan Presiden Vladimir Putin.

Artikel ini telah tayang dengan judul Presiden Zelensky Ajak Perusahaan dan Ahli Indonesia Terlibat dalam Rekonstruksi Setelah Perang.

Selain undangan Volodymyr Zelensky kepada Indonesia, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.