Kasus COVID-19 di Aceh Nihil, Kasus Baru Terakhir Telah Sembuh
Seorang pekerja membawa tempat tidur pasien di tempat isolasi terpadu bagi pasien COVID-19 bergejala ringan (Via ANTARA)

Bagikan:

ACEH - Situasi pandemi COVID-19 di Aceh membaik menyusul nihilnya penambahan kasus baru COVID-19. Hal tersebut disampaikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh. Tercatat, tidak ada lagi pasien baru yang terinfeksi COVID-19 yang dirawat di rumah sakit dan isolasi mandiri.
 
“Alhamdulillah tidak ada lagi pasien dirawat dan tidak ada lagi juga kasus aktif,” terang Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Aceh, Iman Murahman, di Banda Aceh, Kamis, 12 Mei, dikutip VOI dari Antara. 

Kasus COVID-19 Terakhir di Aceh

Dia mengungkapkan, kasus aktif COVID-19 terakhir adalah warga Kabupaten Aceh Selatan. Itu pun, per Kamis lalu pasien tersebut telah dinyatakan sembuh.
 
Secara umum, wilayah Aceh telah nihil penambahan kasus baru sejak awal Mei 2022. Kalaupun ditemukan penambahan kasus baru, rata-rata hanya satu hingga dua kasus.
 
"Bahkan dalam sepekan terakhir, Aceh nol penambahan kasus baru," terang Iman.
 
Saat ini sebanyak 31 rumah sakit rujukan COVID-19 di seluruh Aceh nihil pasien COVID-19. Dengan total kapasitas 118 tempat tidur ruang Intensive Care Unit (ICU) dan 862 tempat tidur di ruang isolasi rumah sakit.

Masyarakat Tetap Diminta Waspada

Dijelaskan, kondisi pandemi di Tanah Rencong itu semakin membaik. Kendati demikian, dia tetap meminta masyarakat untuk waspada dan menghindari kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan sebelum pandemi benar-benar berakhir.
 
“Secara umum kondisi COVID-19 di Aceh sudah aman. Walaupun di beberapa daerah ada melaksanakan work from home selama satu Minggu ini, tapi di Aceh tidak ada kebijakan WFH,” katanya.
 
Sejak Maret 2020, total penularan kasus COVID-19 di Aceh mencapai 43.698 orang, di antaranya yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 41.481 orang, yang meninggal dunia 2.217 orang.
 
 
Selain kasus COVID-19 di Aceh, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.