Raden Topo Wresniwiro, Aktor Keturunan Indonesia yang Berlaga di "Doctor Strange in the Multiverse of Madness"
Raden Topo Wresniwiro (tangkapan layar)

Bagikan:

ACEH - Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness merupakan film ramai dibicarakan beberapa waktu ini. Untuk Indonesia, hal tersebut tak berhenti pada kisah yang ditampilkan dalam film, tetapi juga aktor yang berlaga. Salah satu aktor yang ikut serta dalam film tersebut adalah aktor keturunan Indonesia, yaitu Raden Topo Wresniwiro. Dia berperan sebagai Master Hamir yang juga ada pada film pertama Doctor Strange.

Siapa Raden Topo Wresniwiro?

Master Hamir merupakan penyihir yang dianggap sebagai Ancient One ketika Doctor Strange belajar sihir. Da memiliki sifat yang baik dan dikenal sebagai guru yang melatih banyak calon penyihir.

Raden Topo Wresniwiro merupakan seorang aktor sekaligus konsultan film. Dia lahir di Semarang, Jawa Tengah, tetapi saat ini berkebangsaan Inggris. Film Doctor Strange bukan proyek pertama yang melibatkan dirinya.

Sebelumnya, dia terlibat dalam film 47 Ronin dan Star Wars: The Force Awakens. Dalam film Star Wars, dia menjadi Ubert Quaril. Dikutip VOI dari berbagai sumber, saat ini dia menetap di London, Inggris.

Sinopsis Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Sekuel Doctor Strange menceritakan Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) yang menghadapi kota New York yang diserang oleh sebuah makhluk misterius. Di sisi lain, ia juga bertemu dengan gadis yang ada di dalam mimpinya.

Diketahui film Doctor Strange 2 meraup keuntungan sebesar Rp393 miliar pada hari kedua pemutaran di seluruh dunia. Adapun film ini bisa disaksikan di bioskop Indonesia.