Orang Introver Merupakan Teman yang Baik dan Bisa Diandalkan, Ini Beberapa Alasannya
Ilustrasi teman introvert, teman terbaik (Unsplash/Priscilla Du Preez)

Bagikan:

ACEH - Apakah Anda merupakan orang introver atau memiliki teman introver? Orang introver biasanya tidak menyukai keramaian dan lebih suka obrolan intim. Dalam hal pertemanan pun orang introver termasuk selektif.

Meski demikian, perlu diketahui bahwa orang introver merupakan teman yang baik dan bisa diandalkan, terutama sebagai teman yang menyimpan rahasia. Dikutip VOI dari Introvert Dear, berikut ini adalah beberapa alasan orang introver bisa menjadi teman yang diandalkan. 

Alasan Orang Introver Bisa Jadi Teman Diandalkan

1. Pendengar yang baik

Orang introver termasuk selektif dalam memilih hal yang disukai, salah satunya teman. Jika Anda memiliki teman seorang introver, dia akan memberikan perhatian dengan baik kepada Anda saat Anda membutuhkan teman curhat. Bagi seorang introver berbicara dengan teman-teman dekat dapat memberikan perhatian secara utuh tanpa terpecah hal-hal lain yang menyibukkan pikiran.

2. Mengingat dengan baik

Orang introver merupakan teman yang bijaksana. Mereka mengingat kapan Anda ulang tahun hingga janjian dengan dokter. Selain menjadi teman terbaik, orang introver juga mengingat banyak hal, mengetahui banyak hal sehingga temn-temannya akan merasa diakui serta dicintai.

3. Memahami situasi paling sulit

Pada situasi yang sulit, orang introver mampu memberikan pemakluman dengan baik. Ketika Anda membatalkan janji karena terlalu lelah setelah beraktivitas, orang introver akan memaklumi hal tersebut. Teman introver juga memiliki empati tinggi serta memahami perasaan teman-temannya.

4. Menjadi diri sendiri

Jika Anda memiliki teman yang introver, Anda tak perlu berpura-pura. Mereka lebih menghargai Anda jadi diri sendiri tanpa menghakimi alih-alih manipulatif. Bahkan, jika Anda menyembunyikan masalah, teman Anda yang introver bisa mengerti dengan mengidentifikasi lewat ekspresi dan gestur tubuh Anda.

5. Mendukung kreativitas Anda

Orang introvert merupakan orang yang kreatif. Mereka akan berkreasi dengan tangan dan keahliannya. Kemampuan kreatifnya bisa ditunjukkan melalui berbagai hal, misalnya menyelesaikan tugas, menanggapi situasi, hingga mengubah sisa bahan untuk jadi satu hal yang lebih berguna.

6. Selalu ada sesuatu untuk dilakukan

Jika Anda merasa bosan dan merasa tak ada yang bisa dilakukan, saatnya Anda bertemu dengan teman introvert Anda. Kebanyakan introvert memiliki beberapa minat. Bagi orang lain, kadang dianggap rumit, tetapi bagi introvert ini adalah cara untuk menghabiskan waktu untuk hal-hal yang berguna. Misalnya, mereka memiliki banyak sekali kegiatan diluar prioritas, seperti menggambar, membuat kerajinan, menulis, membaca, hingga baking.

Selain enam poin di atas, teman introvert adalah teman yang ingin menghargai pertemanannya seumur hidup. Mereka akan menjadi seseorang yang bisa Anda andalkan, memahami Anda, dan menjadi support system yang kokoh.

Artikel ini telah tayang dengan judul 6 Alasan Kenapa Seorang Introvert Bisa Diandalkan dan Jadi Teman Terbaik.

Selainalasan orang introver bisa diandalkan, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.