Apakah Tanda Orgasme Wanita Hanya Squirting? Ini Penjelasannya
Ilustrasi penjelasan mengenai squirting pada ejakulasi wanita (Freepik/Rawpixel)

Bagikan:

ACEH - Banyak orang yang menganggap squirting sebagai bentuk orgasme wanita. Namun, apakah tanda orgasme wanita pasti squirting? Selain itu, apa yang menyebabkan seorang wanita bisa mengalami squirting

Squirting mengacu pada keluarnya cairan dari vagina ketika orgasme, dikutip VOI dari WebMD. Namun, tidak semua wanita mengalami kejadian squirting saat orgasme. Squirting dikenal juga dengan pengeluaran urin secara dari kandung kemih ketika mencapai puncak kenikmatan bercinta atau orgasme. Proses ini terjadi ketika wanita berada pada puncak kenikmatan seksual sehingga disebut juga sebagai ejakulasi pada wanita.

Squirting terkadang melibatkan sekresi dari kelenjar skene. Kelenjar ini disebut "prostat" wanita karena fungsinya mirip dengan protat yang ada pada pria. Sebuah penelitian menunjukkan adanya perbedaan antara ejakulasi wanita dan inkontinensia saat berhubungan seks. Inkontinensia urin merupakan pengeluaran urine tanpa disadari, atau dikenal dengan mengompol.

Perbedaan Squirting, Ejakulasi Wanita, dan Inkontinensia seksual

Ketiganya sebenarnya sama-sama membahas keluarnya cairan dari kandung kemih saat berhubungan seks. Squirting adalah pengeluaran urine selama orgasme, sedangkan ejakulasi wanita adalah pelepasan urine dan zat dari kelenjar skene. Sementara, inkontinensia seksual atau inkontinensia coital terjadi ketika seseorang kehilangan kendali atas kandung kemihnya saat berhubungan seksual.

Ejakulasi mungkin juga terjadi dengan keluarnya cairan putih susu yang proses keluarnya tidak menyembur atau squirtingNah, biasanya volume squirting lebih tinggi.

Benarkah Squirting Jadi Acuan Tanda Orgasme Wanita?

Berdasarkan penelitian, tidak ditemukan penyebab pasti mengapa beberapa wanita mengalami squirting, sedangkan yang lain tidak. Baik squirting maupun tidak, keduanya normal, bahkan meski banyak rekomendasi cara untuk membuat wanita orgasme disertai squirting.   

Pada intinya, squirting bukan acuan wanita mengalami orgasme. Karena studi tidak menemukan penyebab pastinya, apa yang mendorongnya, dan mengapa bisa dialami. Yang pasti, orgasme dan ejakulasi membutuhkan kerja sama dengan pasangan untuk memberikan rangsangan pada titik tubuh yang sensitif dan responsif ketika bercinta.

Artikel ini telah tayang dengan judul Benarkah Tanda Wanita Mencapai Ejakulasi dengan Squirting? Jangan Keliru, Begini Faktanya.

Selain tanda orgasme wanita, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.